Dunia Games

Lima Jutsu Terkuat Shikadai Nara Sampai Ujian Chuunin, Si Pemalas yang Cerdas di Generasi Baru

Shikadai Nara, ninja pintar generasi baru dari Klan Nara dan keturunan keluarga Kazekage. Apa saja jutsu terkuat Shikadai Nara? Mari intip daftarnya.

Shikadai Nara adalah anak dari Shikamaru Nara dan Temari asal Sunagakure. Sebelum munculnya Shinki, sebagai anak dari keluarga Kazekage, Shikadai berada di posisi unik di mana dia bisa mendapat hak untuk menjadi Kazekage berikutnya jika terjadi sesuatu kepada Gaara -- padahal dia berasal dari Konohagakure! Mungkinkah dia dianggap mampu menjadi ninja setingkat Kage di masa mendatang? Diberkahi kecerdasan dari keluarga ayah dan sifat pemberani dari ibunya, berikut adalah lima jutsu terkuat Shikadai yang telah dia tunjukkan dari masa Akademi sampai Genin.

5. Fuin Kekkai: Isshi Tojin

Masasashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Teknik fuinjutsu alias penyegelan sederhana yang dipelajari semua murid Akademi, setidaknya pada masa Boruto. Dengan melancarkan jutsu ini sasaran yang tertangkap tidak akan bisa bergerak atau melangkah keluar dari area yang sudah ditandai oleh segel tersebut.

Peningkatannya, Tajuu Isshi Tojin, menggabungkan sejumlah teknik tersebut di saat yang bersamaan ke satu lawan saja untuk meningkatkan kekuatan menyegel gerakan sampai berkali-kali lipat. Bahkan Jonin mantan Kage setingkat Kakashi saja sampai sangat kesulitan menggerakkan tubuhnya ketika sampai terjerat oleh 15 orang murid Akademi.

4. Kageshibari no Jutsu

Masasashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Jutsu terkuat Shikadai sekaligus teknik andalan Klan Nara. Pengguna teknik ini dapat memanjangkan bayangan dari kaki mereka menggunakan chakra, dan saat menyentuh bayangan orang lain maka mereka akan kesulitan bergerak. Bayangan bisa dipanjangkan secara bercabang untuk menangkap banyak musuh sekaligus maupun sebagai pengalih perhatian.

3. Kagemane no Jutsu

Masasashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Pembaruan dari Kageshibari di mana lawan yang terjerat bayangan bukan cuma membeku tapi akan dipaksa untuk mengikuti gerakan pemakai Kagemane. Diduga perubahan dari Kageshibari ke Kagemane dikembangkan pada masa Orochimaru kabur sampai kembali dan menyerang Konohagakure dulu.

Baca Juga: >> Lima Jutsu Terkuat Shikamaru Nara, Si Ninja Pemalas Pengendali Bayangan