Dunia Games

Nggak Perlu Suka Baca, Berikut Adalah 10 Anime Light Novel Terbaik Pilihan Fans Jepang di Tahun 2018

Tidak kalah populer dari adaptasi manga, berikut 10 anime light novel terfavorit fans anime di Jepang! Nggak perlu dibaca, bisa langsung kamu tonton!

Anime tidak hanya diadaptasi dari manga populer macam Naruto atau One Piece saja, tapi juga dari light novel alias novel ringan yang kecil dan tidak tebal. Popularitas anime light novel pun tidak kalah dibanding judul-judul anime adaptasi manga! Tentu kamu kenal betul dengan judul macam Re:Zero, Full Metal Panic, dan Sword Art Online?

Situs Jepang populer Goo.ne.jp pun membuka survei mengenai "Judul anime light novel apa yang paling bagus?" dari tanggal 14 sampai 28 Januari 2018 kemarin dan total berhasil mengumpulkan 4.338 suara penggemar anime dari seluruh Jepang. Nah, anime light novel apa saja yang menjadi 10 pilihan utama para penonton? Apa judul kesukaanmu masuk? Mari kita intip bersama pilihan mereka. 

10. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!

Pertama, mendapat 138 suara adalah KonoSuba, novel komedi karangan Natsume Akatsuki alias Jitakukeibihei dan diterbitkan Kadokawa Shoten. Serial anime-nya sendiri dikerjakan oleh Studio Deen dan telah berjalan selama dua musim, mendapat sambutan hangat dari para penggemar anime.

9. Kino's Journey: the Beautiful World

Salah satu novel buatan Keiichi Sigsawa, yang saat ini sibuk menulis naskah untuk serial spin-off Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online. Mendapat 145 suara, petualangan filosofis Kino dan 'motor ajaibnya', Hermes, memang cukup populer sampai mendapat dua adaptasi anime; pertama pada tahun 2003 dan yang kedua pada 2017 lalu.

8. The Irregular at Magic High School

Dikenal juga sebagai Mahouka Koukou no Rettousei, judul anime light novel karangan Tsutomu Satou yang menceritakan soal dua bersaudara dengan kemampuan sihir yang bertolak belakang ini berhasil mengumpulkan 165 suara dan menduduki posisi kedelapan.

Baca Juga: >> 9 Anime Terpopuler Ini Ternyata Merupakan Adaptasi Light Novel

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}