Anime

Teori One Piece: Cuplikan untuk One Piece Chapter 907 Bocorkan Ending Serial One Piece?!

Dari Chapter 906 sampai One Piece Chapter 907, Oda sisipkan banyak petunjuk mengenai rahasia/arti One Piece sendiri?! Para fans ungkap buktinya!

Walau Eiichiro Oda sendiri menyebutkan kalau Arc Reverie hanya sepanjang 10 bab saja, tapi One Piece Chapter 906 justru berhasil membuat para penggemar terkejut, bertanya-tanya mengenai isi One Piece Chapter 907 dan bab-bab seterusnya. Dari cuplikan-cuplikan yang diberikan Oda, para fans pun mulai mendapatkan ilham bahwa selama ini Oda telah membocorkan ending cerita One Piece secara perlahan-lahan!

Warganet penggemar anime dan manga pun membawa diskusinya ke situs Reddit dan di sana diskusi berkembang pesat. Mari kita coba intip seperti apa isi teori One Piece tersebut.

Dunia One Piece dan Bergesernya Benua

Pertama-tama kita harus membahas sedikit mengenai teori Pergeseran Benua, di mana seluruh benua di muka bumi (Eropa, Asia, dan seterusnya) merupakan satu-kesatuan daratan bernama Pangaea yang dikelilingi lautan sangat luas bernama Panthalassa. Kemudian Pangaea baru terpecah karena pergeseran lempeng-lempeng tektonik.

Kembali ke dunia One Piece, terdapat sebuah kerajaan luar biasa besar, makmur, dan kuat yang disebut sebagai Kerajaan Kuno. Dan diduga kuat sebelum 20 Kerajaan (kini menjadi Pemerintah Dunia) menghancurkan Kerajaan Kuno, seluruh daratan berada di bawah kekuasaannya sebagai satu-kesatuan pula dan pusatnya berada di Grand Line.

Kenapa teori Pangaea itu bisa dihubungkan dengan misteri di balik ending One Piece secara keseluruhan maupun menyimpan sedikit petunjuk untuk One Piece Chapter 907? Sederhana saja. Ada tiga poin penting yang bisa kamu teliti:

  • Cuaca di Grand Line: Sementara wilayah dunia lainnya memiliki cuaca normal, cuaca di Grand Line cepat berubah-ubah. Ditambah pulau-pulau di sana juga mempunyai 16 musim dan medan magnetnya sendiri. Diduga cuaca yang abnormal itu terjadi karena aslinya mereka berasal dari satu benua besar yang sama.
  • Pluton: Kapal yang dikatakan bisa menghancurkan pulau. Kekuatan dahsyat ini memungkinkan Pemerintah Dunia untuk memecah wilayah Kerajaan Kuno.
  • Oars: Tidak datang dari Elbaf, Oars mempunyai ukuran tubuh yang bahkan lebih besar dari Raksasa kebanyakan dan mendapat panggilan 'Penarik Benua' yang mungkin dia dapatkan secara harfiah.

Baca Juga: >> 4 Hal Ini Diperkirakan akan Terjadi pada Zoro di Negara Wano, Benarkah?

Lalu, Hubungannya Teori Itu dengan One Piece Chapter 906?

Eiichiro Oda/Shueisha

Menuju One Piece Chapter 907 yang penuh pertanyaan, Chapter 906 sendiri menyajikan sejumlah petunjuk yang sangat berhubungan erat dengan teori ini:

  • Di kisaran bab 900-an awal ini, para Bangsawan Dunia terus-menerus dijelaskan sebagai 'Keturunan dari Para Pencipta Dunia'. Dari bagaimana Bangsawan dan Pemerintah Dunia bertindak maupun bersikap, maka mereka tentunya menyimpan rahasia mengenai apa yang terjadi pada Void Century/Abad Kekosongan.
  • Pangaea: Nama istana di tengah Marie Geoise, Pemerintah Dunia yang mengubah dunia berdiam di sana. Seperti yang sudah dibahas tadi Pangaea adalah nama satu benua dalam teori Pergeseran Benua.

Maka apapun yang sebenarnya terjadi di Void Century, kemungkinan besar memiliki hubungan dengan berubahnya muka planet dunia One Piece. Diduga kuat Kerajaan Kuno takluk di tangan 20 Kerajaan lalu daratannya di hancurkan oleh Pluton, dan Oars bersama budak Raksasa lain dipaksa menarik dan memisahkan pulau-pulau menjadi benua baru dan membentuk Grand Line.

Teori One Piece Chapter 907 Menjawab Pertanyaan Klasik, "Apa Itu Sebenarnya One Piece?"

Maka ya; One Piece atau yang berarti Satu Buah merujuk pada harta sesungguhnya yang berupa 'Dunia yang Bersatu'! One Piece adalah 'Pangaea'!

Luffy dan Topi Jerami akan berhasil menyatukan seluruh pulau-pulau yang terpisah di seluruh dunia. Dan bukan secara fisik saja, tapi juga secara politik. Sejak Luffy mulai bertualang dia terus berkenalan, membantu, dan menjalin hubungan dengan banyak orang baru, sampai kini dia mendapatkan Armada Topi Jerami-nya sendiri serta dukungan dari berbagai pemimpin negara macam Nefertari Vivi, Shirahoshi, Rebecca, dan Dalton.

Proses pencarian One Piece bukanlah melacak keberadaan sebuah harta karun. Melainkan menyatukan orang dan kelompok yang terpisah-pisah di bawah satu bendera. Bendera Topi Jerami.

Dan karena dunia nantinya akan menyatu, maka Luffy juga akan membantu Sanji, Zeff, dan orang-orang seperti mereka menemukan impian lain: samudra luas bernama All Blue di mana empat musim bertemu. Satu-satunya yang memungkinkan hal itu terjadi adalah kalau All Blue adalah Panthalassa yang mengelilingi Pangaea!

Di saat yang sama dengan menggabungkan negara-negara, secara tidak langsung Luffy juga akan memenuhi ramalan di mana dia 'menghancurkan' Pulau Gyojin.

Baca Juga: >> Mengejutkan! Sembilan Cerita One Piece Ini Tidak Diduga Eiichiro Oda Sendiri akan Terjadi!

Mengejutkan, bukan? Apakah kamu setuju dengan teori ini? Punya pendapat lain? Sampaikan di kolom komentar, ya!


Sumber: Reddit.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames