Just For Fun

Lima Tips Mudik Naruto dan Boruto, Bikin Liburanmu Tetap Aman dan Menyenangkan!

Libur Lebaran dan waktu mudik segera tiba! Buat liburanmu bersama keluarga seru dan aman dengan mengikuti tips mudik Naruto berikut ini!

Lebaran segara tiba, dan bersama dengan hari raya Idul Fitri maka banyak dari kita yang pulang kampung alias mudik selama waktu libur ini. Perjalanan mengunjungi keluarga dan sanak-saudara yang memakan waktu lama pun tidak harus bikin bete selama kamu mengikuti tips mudik Naruto dan Boruto yang satu ini!

5. Siapkan Uang Tunai dan Recehan Secukupnya

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Uang pecahan kecil akan mempermudah atau mempercepat saat kamu perlu membeli hal-hal kecil atau membayar parkir yang membutuhkan bayaran pas selama perjalanan mudik. Tapi di sisi lain, sebaiknya kamu tidak membawa uang tunai terlalu banyak agar tidak menarik perhatian; terutama saat naik kendaraan umum. Kalau memang perlu lebih, luangkan saja waktu sejenak ke ATM.

4. Siapkan Perbekalan yang Cukup

Masashi Kishimoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Perjalanan jauh dan membosankan pastinya bikin kamu cepat lapar atau jadi ingin ngemil terus. Selain mengisi perut dengan makanan ringan dan menjaga tubuh tidak dehidrasi dengan air mineral, camilan juga bisa membantumu menenangkan sanak-saudara yang mungkin suka rewel selama mudik. Selain itu membawa makanan dari rumah biasanya akan lebih hemat daripada membelinya di tempat pemberhentian atau wisata.

Akan tetapi perbekalanmu juga harus diisi dengan perlengkapan tambahan lain, seperti obat-obatan sebagai pertolongan pertama kalau-kalau kamu atau anggota keluargamu ada yang terluka maupun mengalami mabuk kendaraan.

3. Siapkan Hiburan Selama Perjalanan

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Bicara bosan, tips mudik Naruto lain yang tidak boleh kamu lupakan tentunya adalah hiburan -- baik untuk main sendirian maupun bersama saudara! Kalau kamu getol menatap layar maka jangan sampai lupa membawa power bank, modem, dan pulsa supaya HP-mu nggak mati di tengah-tengah match.

Tapi ada baiknya kamu tidak terlalu sering bermain dengan smartphone -- apalagi kalau kamu naik kendaraan umum, karena dapat memancing perhatian yang tidak diperlukan. Mungkin kamu bisa membawa alternatif seperti buku, novel, atau MP3 player biasa. Naruto saja bisa latihan Rasengan sambil bertualang sama Jiraiya, masa kamu harus main game terus?

Baca Juga: >> Lebaran Sebentar Lagi, Ini 5 Hal yang Mesti Disiapkan Gamer