Gadget & Tech

Smartphone Keren di Bawah 2 Jutaan yang Cocok untuk Hadiah Lebaran

Dapet THR bingung beliin adik atau saudara apa? Mungkin beberapa smartphone keren di bawah 2 juta ini bisa jadi pilihan hadiah lebaran gaes!

Punya adik atau saudara yang lagi merengek minta dibelikan smartphone baru menjelang lebaran tiba? Tentunya bikin pusing kepala untuk mencari smartphone yang cocok tapi tidak membuat kantong jebol walaupun sudah dapat THR (Tunjangan Hari Raya). Nah daripada pusing mikirin dan sibuk mencari referensi, kalian bisa menyimak rekomendasi smartphone dengan budget di bawah 2 jutaan versi DuniaGames di bawah ini gaes!

1. Xiaomi Redmi 5

Sumber gambar: gsmarena.com

Bertepatan dengan Hari Kasih Sayang, Xiaomi meresmikan duo Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia. Lini tersebut diklaim membawa prinsip utama Xiaomi, yakni "menghadirkan smartphone premium untuk semua kalangan".

Salah satunya tampak pada desain Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang mengusung layar penuh alias full-screen dengan rasio 18:9. Desain seperti ini sebelumnya merupakan kemewahan smartphone high-end. Jeroannya pun tidak boleh dianggap remeh, yakni Snapdragon 450, GPU Adreno 506, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Satu lagi kelebihannya adalah punya baterai sebesar 3.300 mAh yang bisa bertahan hingga seharian. Xiaomi Redmi 5 dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.7 jutaan.

2. LG K9

Sumber gambar: gsmarena.com

Jika kalian memiliki adik atau saudara perempuan penggemar group K-Pop BTS mungkin bisa melirik sebuah smartphone baru yang telah dirilis oleh LG Mobile Communications Indonesia yakni LG K9 edisi spesial BTS. Ditawarkan di kisaran Rp1,4 juta, berbagai pernik dari grup K-Pop penyandang gelar Top Social Artist Award pada 2018 Billboard Music Awards itu menjadi daya tarik tersendiri bagi smartphone murah meriah ini.

LG K9 memiliki bentang layar 5 inci dalam resolusi High Definition menjadi daya tarik pertama ponsel tersebut. Tak hanya kekayaan warna layar, kepuasan visual hadir melalui penetapan dua kamera dengan sensor 8 MP di bagian belakang dan 5 MP untuk swafoto (selfie). Urusan kinerja, LG K9 ditunjang penuh prosesor pabrikan kenamaan Qualcomm Snapdragon 212 dengan RAM 2 GB.

BACA JUGA >> Inilah 5 Smartphone Gaming Kekinian yang Siap Libas Semua Game Mobile, Termasuk Mobile Legends!

3. Honor 7A

Sumber gambar: gsmarena.com

Honor resmi merilis produk terbarunya ke pasar Indonesia. Produk terbarunya itu adalah seri 7A. Smartphone ini membawa dual kamera belakang sebagai salah satu fitur keunggulannya. Honor 7A diperkuat dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB. Ditambah smartphone ini memiliki bentang layar 5,7 inci beresolusi 1440 x 720 pixel dan sudah mendukung aspek rasio 18:9.

Honor 7A juga punya fitur face unlock ala FaceID di iPhone X. Fitur ini dijamin Honor menambah keamanan serta kemudahan mengakses langsung 7A. Bagaimana dengan harganya? Honor 7A ini akan dibanderol dengan harga Rp1,9 jutaan.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!