Tips & Tricks

Wajib Tahu! Fungsi Attachment Moncong Senjata PUBG Mobile Supaya Mudah Dapat CHICKEN DINNER!

Apa saja sih fungsi attachment moncong senjata di PUBG Mobile? Berikut penjelasan singkatnya!

PUBG maupun PUBG Mobile sebagai game FPS sebenarnya cukup unik. Kalau game FPS pada umumnya kamu biasanya sudah dapat senjata lengkap dengan paket attachment yang memang terpasang di senjata itu. Semisal di CS:GO, kalau dapat AWP/AWM sudah pasti menggunakan scope atau bidikan jarak jauh. Nah, kalau di PUBG, menariknya semua senjata bisa kamu kustomisasi agar sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi sepanjang jalan kamu bisa menemukan berbagai macam attachment yang melengkapi senjata kamu. Kalau mau, senjata semi otomatis seperti UMP pun bisa kamu pasangi scope kalau mampu menemukannya!

Meski begitu pertanyaan berikutnya yang muncul adalah, apa sih fungsi dari masing-masing attachment ini? Kali ini kita bakal membahasnya, mulai dari attachment moncong senjata; ada Flash Hider, Silencer, Compensator, dan juga Choke.

Flash Hider


Sumber: youtube Excoundrel

Seperti namanya, fungsi dari Flash Hider ini adalah menyembunyikan kilatan cahaya yang dihasilkan senjata ketika menembak. Jadi apabila kamu menggunakan Flash Hider untuk senjata kamu, tak akan ada cahaya letupan dari senjata yang menembakkan peluru. Sehingga membuat musuh lebih sulit untuk menemukan posisi kamu.

Selain itu Flash Hider juga mengurangi efek recoil (hentakan) skala kecil, tepatnya 10% untuk horizontal dan vertikal, lalu 10% recoil pattern. Attachment ini akan cocok kamu gunakan untuk senjata laras panjang. Ketika kamu menembak dari kejauhan sambil bersembunyi, tanpa bantuan visual asal tembakan, musuh tentu bakal tambah kesulitan untuk menemukan kamu.

Jadi kamu bisa aman dan tak akan ditembak balik. Jangan lupa perhatikan pula Flash Hider yang kamu temukan, apakah Flash Hider untuk senjata AR, SMG, atau Sniper.

Silencer


Sumber: youtube Excoundrel

Kalau Flash Hider membantu menyembunyikan efek visual dari tembakan, sekarang ada Silencer, yang membantu menyembunyikan efek audio dari tembakan di PUBG Mobile. Tetapi Silencer ini sejatinya tak sepenuhnya menyembunyikan efek audio, melainkan mengurangi suara senjata sehingga musuh tak akan sadar ada musuh yang menyerang.

Attachment ini terbilang cocok digunakan untuk senjata jarak dekat kamu. Jadi bisa kamu gunakan entah untuk senjata SMG atau AR yang kamu gunakan untuk menyerbu. Kenapa begitu? Harapannya adalah ketika kamu melakukan serbuan, suaranya bakal lebih teredam. Sehingga nantinya musuh yang ada di tempat lain tak sadar bahwa sedang ada serbuan di tempat yang dekat dengan mereka.

Compensator


Sumber: youtube Excoundrel

Selanjutnya Compensator. Dari semua attachment, mungkin hanya ini yang namanya bikin kamu bingung dengan fungsinya. Secara umum, Compensator mengurangi segala macam efek recoil dengan skala cukup besar. Tetapi sebagai gantinya, compensator tidak mengurangi efek visual ataupun audio di ketika senjata ditembakkan.

Attachment ini cocok kamu gunakan untuk senjata serbu, apabila kamu tak terlalu mahir melakukan tembakan bredet. Jadi tembakan kamu bisa lebih akurat meski kamu membuang banyak peluru untuk tembakan bredet. Hindari gunakan senjata ini untuk senapan laras panjang manual seperti Kar98, AWM, atau M24.

Choke/Duckbill


Sumber: youtube Excoundrel

Terakhir ada attachment Choke yang hanya tersedia untuk moncong senjata Shotgun. Fungsi attachment ini adalah membuat Shotgun jadi tidak terlalu menyebar pelurunya. Seperti yang kamu tahu, senjata Shotgun pelurunya itu menyebar. Jadi untuk mengurangi persebaran peluru, Choke bisa kamu gunakan.

Lalu bagaimana dengan Duckbill? Hampir senada dengan Choke, fungsinya adalah mengurangi persebaran peluru. Tapi Duckbill hanya mengurangi persebaran peluru secara vertikal saja, namun meningkatkan persebaran peluru secara horizontal.

BACA JUGA >> Update PUBG Baru! War Mode dengan Senjata Laras Panjang, One Shot One Kill!

Itu dia beberapa penjelasan fungsi attachment moncong senjata yang wajib kamu tahu. Semoga dengan ini kamu bisa lebih mudah mendapatkan chicken dinner kamu! Ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk berbagai bahasan seru seputar PUBG Mobile ya!

SUMBER GAMBAR UTAMA: twitter @PUBGMOBILE

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games