Dunia Games

Berawal dari Anggota Militer, Ini 5 Karakter Super Soldier yang Lebih Kuat dari Captain America!

Siapakah super soldier yang mampu mengalahkan Captain America? Mungkin kelima karakter ini jawabannya gaes!

Kalian pasti kenal Captain America kan? Captain America sendiri pada awalnya hanyalah seorang pemuda lemah bernama Steve Rogers yang memiliki tekad besar untuk membela negaranya. Usahanya untuk menjadi anggota militer harus ditolak karena ukuran tubuhnya tidak sesuai yang dinginkan. Beruntung ada seorang dokter yang melihat keteguhan hati Steve, hingga akhirnya ia menjalani program rekayasa genetika yang membuatnya menjadi manusia super dan dapat beraksi sebagai superhero di masa Perang Dunia kedua.

Selain Steve Rogers yang dikisahkan menjadi super soldier, ternyata terdapat beberapa super soldier lainnya di Marvel yang juga menjalani program rekayasa genetika, di mana kekuatannya diprediksi dapat mengalahkan kekuatan Captain America. Siapa saja sih mereka? Simak ulasannya yuk!

1. Deadpool

Sumber gambar: screenrant.com

Karakter yang desainnya terinspirasi dari Spider-Man ini memang memiliki latar belakang yang sangat menyeramkan. Sebelum menjadi Deadpool seperti sekarang, Wade Wilson awalnya adalah seorang anggota militer; namun ia lantas dikeluarkan karena perilaku buruknya. Pasca dipecat dari militer, Wade memanfaatkan skill yang ia dapat dari pendidikan militernya dengan menjadi tentara bayaran. Namun nasib malang harus menimpa Wade, beberapa lama setelah memutuskan menjadi prajurit bayaran, ia didiagnosa menderita kanker ganas yang sulit disembuhkan.

Putus asa akan kanker yang dideritanya, Wade memutuskan untuk mengikuti sebuah program eksperimen pemerintah bernama Weapon-X yang diyakini dapat menyembuhkan penyakit kanker. Program yang ia jalankan nyatanya memang berhasil menyembuhkannya dari penyakit kanker, bahkan memberikan kekuatan regenerasi yang jauh lebih cepat dibandingkan Wolverine. Kemampuan lainnya, ia juga diyakini kebal dari serangan manipulasi pikiran, dan juga tatapan maut Ghost Rider yang mampu membakar makhluk apapun.

2. Wolverine

Sumber gambar: screenrant.com

Wolverine alias Logan dikisahkan sebagai mutan yang memiliki kekuatan cakar dan menjadi prajurit terhebat semasa Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Berjalannya waktu, Logan mendapatkan tawaran untuk menjalani sebuah program yang membuatnya menjadi lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Pada awalnya cakar yang dimiliki Logan hanya berbentuk dari tulang dan digunakan untuk menusuk targetnya. Namun setelah menjadi obyek penelitian Weapon-X, tubuh Logan disuntikkan logam adamantium sehingga cakar yang dimilikinya menjadi sangat tajam dan sangat keras layaknya logam mulia. Merasa bahwa kekuatannya akan digunakan pemerintah Amerika Serikat untuk hal yang berbahaya, Logan kemudian melarikan diri dari percobaan tersebut.

BACA JUGA >> Dijamin Belum Tahu, Ini Dia 3 Fakta Tersembunyi Soal Captain America!

3. Omega Red

Sumber gambar: screenrant.com

Jika Amerika Serikat memiliki Captain America dan Wolverine, maka Uni Soviet juga memliki super soldier yang mengadaptasi kekuatan keduanya bernama Omega Red alias Arkady Gregorovich Rossovich. Arkady pada awalnya merupakan seorang pembunuh berantai. Ia kemudian ditangkap oleh pihak intelijen Soviet (KGB) untuk dijadikan tentara super (super soldier) sebagai proyek tandingan dari proyek serupa yang dilakukan AS.

Pada proses itu, pihak Soviet juga menanamkan logam panjang karbonadium pada tubuhnya serta memberinya kostum dan ikat kepala dengan simbol huruf Yunani 'omega' kepada Arkady. Hasilnya adalah makhluk mutan berkekuatan super yang diberi julukan Omega Red. Omega Red menunjukkan bahwa dirinya merupakan mutan yang di satu sisi sangat tangguh sebagai lawan dari X-Men sekalipun, namun di sisi lain juga brutal dan tak mau dikendalikan. Omega Red memiliki sepasang tentakel logam di pergelangan tangannya yang terbuat dari logam karbonadium. Karbonadium merupakan logam yang dibuat untuk meniru kekuatan logam adamantium.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!