Just For Fun

DG FACT: Tahukah Kamu, Jamur dalam Game Mario Bros itu Ternyata Beneran Ada!

Jika kalian mengira jamur di game Mario Bros hanya karangan semata, kalian salah! Jamur tersebut ternyata terinspirasi dari jamur sungguhan!

Jamur dalam Game Mario Bros. memang menjadi barang ikonis yang hampir tak pernah absen di tiap seri game tersebut. Jamur yang bisa didapat dari kotak tanda tanya ini akan memberi kekuatan tambahan bagi Mario sehingga badannya bertambah besar dan tak langsung mati jika terserang oleh musuh. Wajar jika para pemain selalu mencarinya terlebih dahulu sebelum bertualang lebih jauh.

Jika kita berpikir secara logis, mungkin terasa tak masuk akal bagaimana seorang manusia bisa bertambah besar hanya dengan memakan sebuah jamur. Kejadian ini mirip dengan kartun Popeye di mana ia menjadi kuat usai memakan sekaleng bayam. Namun banyak pemain Mario Bros. yang mungkin menganggap "Sudahlah, kenapa mesti diambil pusing? Toh ini hanya game, pembuat game berhak untuk berkarya sesuai imajinasinya!".

Sumber: marioleveldesign.com

Benar sekali, di luar sana banyak pembuat game yang meluapkan imajinasinya melalui game-game fantasi yang tak dapat dijelaskan oleh akal manusia. Tetapi tak semuanya seperti itu. Salah satunya jamur pada game Mario Bros. ini. Ternyata, jamur yang menjadi santapan Mario tersebut benar-benar ada di dunia nyata dengan nama latin Amanita Muscaria. Jamur ini memberi efek halusinogen di mana orang yang mengkonsumsinya akan merasa lebih besar daripada objek di sekitarnya!

BACA JUGA >> Gandeng Studio Minions, Nintendo akan Siap Garap Film Animasi Layar Lebar Super Mario Bros.!

Secara kasat mata, bentuk dan warnanya pun cukup mirip dengan apa yang divisualisasikan pada Game Mario Bros. Namun perlu kalian ketahui jika Amanita Muscaria tergolong sebagai jamur beracun dan tak aman untuk dikonsumsi. Tidak seperti di dalam game ya, yang justru harus dicari! Amanita Muscaria juga sering disebut dengan istlilah Fly Agaric, karena punya efek yang mirip obat psikotropika. Tetapi menurut hukum dan undang-undang yang berlaku, Amanita Muscaria tak dilarang dan bebas untuk diolah oleh manusia.

Sumber: pinterest.co.uk

Nah, sudah tahu kan sekarang asal muasal jamur yang ada di game Mario Bros.? Eits, kalian jangan langsung nekat mengonsumsi Amanita Muscaria ya setelah membaca artikel ini! Bagaimanapun juga jamur tersebut tetap dianggap beracun dan tidak aman untuk tubuh manusia! Alih-alih jadi besar seperti Mario dan Luigi, yang ada kamu malah masuk rumah sakit karena keracunan.

Sumber gambar utama: pinterest.co.uk

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}