Review

[REVIEW] Darkness Rises, Hack-n-Slash Apik dengan Grafis Jempolan!

Nexon mengeluarkan game RPG Hack n Slash terbaru. Penasaran seseru apa game berjudul Darkness Rises ini? Simak ulasan tim DuniaGames!

Game hack-n-slash mungkin bisa dibilang sebagai game yang jarang ada salahnya di mata para gamer. Kenapa? Karena seperti namanya, dalam game bertema hack-n-slash, pokoknya kamu hanya pukul dan tebas saja. Maka dari itu game genre ini juga banyak penggemarnya karena gameplay-nya yang cenderung mudah, santai, dan enak untuk melepas penat.

Memasuki era mobile gaming, genre ini pun tak mau kalah turut meramaikan pasar game mobile. Baru-baru ini, Nexon, salah satu pengembang dan penerbit game online kenamaan asal Korea Selatan, merilis game terbarunya berjudul Darkness Rises (iOS dan Android) yang turut meramaikan pasar hack-n-slash di mobile. Penasaran seperti apa game terbaru dari Nexon ini? Simak ulasan dari tim DuniaGames berikut ini!

Darkness Rises, Hack-n-Slash Apik dengan Grafis Jempolan!


Sumber: apkpure.com

Walau ada banyak game hack-n-slash di pasar game mobile, tapi entah kenapa Darkness Rises ini terasa berbeda, walau memang tak banyak fitur tambahan seru di dalam gameplaynya. Salah satu yang membuat kami terpukau dengan game yang satu ini adalah karena grafis yang begitu luar biasa keren.

Bermain Darkness Rises, bisa membuat kamu tak sadar bahwa game yang kamu mainkan adalah sebuah game HP. Pada pengaturan grafis tertinggi, bisa dibilang grafis game ini nggak kalah daripada game-game console mobile, bahkan hampir mendekati kualitas grafis game PC!


Sumber: tangkapan layar pribadi

Lalu selain soal grafis, animasi game ini juga sangat asyik untuk dinikmati. Kami memainkan karakter mage, dan berbagai skill yang dilemparkannya benar-benar enak untuk dinikmati, dengan animasi yang keren dan juga efek skill yang heboh, khas game genre hack-n-slash.

Tak lupa juga, dalam satu momen kamu bisa aktifkan rage skill yang membawa memberi kamu animasi membunuh monster jahat dengan efek sinematik yang bikin game ini jadi seru walau sebenarnya punya gameplay yang repetitif.

Kami mencoba game ini dengan pengaturan tertinggi pada smartphone dengan prosesor Snapdragon 660, dan hasilnya kami sangat memuaskan! Grafisnya begitu nyaman dilihat, begitu bagus dan mulus, bahkan ada efek bokeh di beberapa scene permainan. Tak lupa juga ada pengaturan high frame rate, sehingga animasi jadi mulus. Pada smartphone yang kami gunakan, pengaturan grafis tertinggi lewat fitur high frame rate setidaknya mendapat 50-an FPS (frame per second).


Sumber: tangkapan layar pribadi

Selain soal grafis dan juga animasi pertarungan yang seru banget, tampilan menu Darkness Rises yang sederhana juga membuat game ini tak terlalu melelahkan ketika kamu mengakses menu utamanya. Kalau kamu mungkin pernah main game RPG atau hack-n-slash lain di mobile, kadang tampilan menu utama terlampau heboh atau banyak fitur yang kadang bikin kamu bingung.

Darkness Rises yang mengusung tampilan menu utama yang minimalis, memudahkan kamu bernavigasi dari satu fitur ke fitur lain dan juga tak bikin kamu pusing karena tampilan menu yang terlalu heboh.

Lanjut ke halaman 2 ya.