Dunia Games

Gaming Kian Lancar, Qualcomm Umumkan 3 Chipset Mobile Baru dengan Spesifikasi Ngeri-Ngeri Sedap!

Punya spesifikasi ngeri-ngeri sedap, apakah ketiga chipset mobile Qualcomm baru ini bakal bisa bikin kamu menikmati PUBG Mobile rata kanan?

Hari ini Qualcomm telah memperkenalkan tiga chipset terbarunya yang dirancang khusus untuk smartphone dan tablet. Chipset terbaru ini ditujukan pada smartphone kelas menengah, menawarkan kinerja lebih baik dibanding beberapa opsi chipset entry level yang ada saat ini. Ketiga chipset terbaru tersebut diantaranya adalah Snapdragon 429, 439, dan 632.

Di mana Snapdragon 429 dan 439 disebut menawarkan peningkatan kecepatan hingga 25 persen serta konsumsi daya yang lebih hemat dibanding seri 425 dan 430 yang dirilis sebelumnya. Sedangkan Snapdragon 632 sendiri diklaim memiliki peningkatan kinerja hingga 40 persen dibanding seri 626.

Sumber gambar: anandtech.com

Saat ini Qualcomm memiliki jajaran chipset terlengkap dan terbaru sesuai dengan keinginan pengguna. Bila dijabarkan, untuk kelas menengah ke bawah, Qualcomm memiliki chipset terbaru Snapdragon 632, 438, dan 429. Untuk kelas menengah ke atas, Qualcomm punya Snapdragon 636, 660, dan 710. Sementara kelas high-end, Qualcomm mendominasi dengan Snapdragon 845.

Dikutip situs Venture Beat, Kedar Kondap, Vice President Product Management Qualcomm Technologies mengatakan bahwa ketiga chipset baru memungkinkan ponsel-ponsel menengah memiliki dukungan Artificial Inteligence (AI) dan kamera ganda.

"Kami ingin memberikan pengguna peningkatan kinerja dan efisien daya, grafis superior, kemampuan AI dan fitur konektivitas yang ditingkatkan," ucap Kedar.

Chipset Snapdragon 632 diproses dengan FinFET yang menawarkan peningkatan kinerja mencapai 40 persen lebih tinggi berkat paduan Kyro 250 dan GPU 506. Alhasil, chipset ini memungkinkan smartphone kelas menengah dipasangi kamera ganda dengan resolusi maksimal 24 megapiksel dan 8 megapiksel.

Selain hadirnya kamera ganda dan fitur AI, Snapdragon 632 juga telah mendukung peningkatan kualitas layar sampai FHD+ (full high definition plus) dan dapat memutar video hingga resolusi 4K.

Sumber gambar: anandtech.com

BACA JUGA >> Gaming Dijamin Lancar! Inilah Empat Smartphone Kekinian yang Diperkuat dengan Snapdragon 636!

Sedangkan Snapdragon 439 dan 429 diciptakan untuk konsumen yang peduli dengan harga. Karenanya, platform tersebut meningkatkan performa CPU dan efisiensi daya sampai dengan 25%. Untuk Snapdragon 429 dan 429, kecepatan selulernya menggunakan X6 LTE. Sedangkan Snapdragon 439 mengusung GPU Andreno 505 untuk meningkatkan rendering grafis sampai 25%. Sementara Snapdragon 429 menggunakan GPU Andreno 504 untuk peningkatan rendering grafis sebesar 50%.

Nah, kira-kira ketiga varian chipset terbaru dari Qualcomm ini bakal digunakan oleh vendor mana saja ya? Dan apakah ketiga chipset tersebut dapat melahap game mobile berat saat ini macam PUBG Mobile? Kita tunggu saja informasi selanjutnya gaes! Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik lainnya ya!

Sumber gambar utama: anandtech.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}