Review

[REVIEW] Dawn Break - Legacy of Valkyria, ARPG Bergaya Anime Untuk Kamu Pecinta Jejepangan!

Untuk kamu para pecinta Jepang, ada ARPG bergaya anime baru bernama Dawn Break - Legacy of Valkyria! Penasaran? Berikut ulasan DuniaGames

Pada saat bulan puasa kemarin, penerbit game asal indonesia, Prodigy Infinitech, mengumumkan akan merilis game terbarunya yaitu Dawn Break - Legacy of Valkyria. Game ini jadi menarik untuk ditunggu karena mekanisme permainannya yang cukup unik, gameplay Action RPG (ARPG) hack-n-slash yang seru, dan juga mengusung gaya gambar anime yang menjadi nilai jual tersendiri bagi kamu para penggemar budaya populer Jepang.

Setelah cukup lama menunggu, game ini akhirnya dirilis juga di Play Store. Tim Redaksi DuniaGames pun, nggak pake lama langsung saja mengunduh dan mencoba game yang satu ini. Penasaran gimana keseruan dari game Dawn Break - Legacy of Valkyria? Simak ulasan dari tim DuniaGames yang satu ini.

A-RPG Grafis Anime Untuk Kamu para Pecinta Jepang!


Sumber: Tangkapan layar pribadi

Tak bisa dipungkiri, pecinta budaya populer Jepang punya tempatnya tersendiri di pasar game baik lokal Indonesia atau pun global. Maka dari itu ada beberapa game RPG yang menggunakan grafis anime demi menarik hati kalangan tersebut. Begitu juga dengan game yang satu ini!

Mengusung grafis anime, Dawn Break - Legacy of Valkyria tampil dengan sangat baik. Walau grafisnya bergaya anime, tapi kamera permainan yang digunakan tetaplah kamera 3D sehingga karakter yang ada terlihat lebih hidup.

Omong-omong soal kamera, salah satu yang membuat grafis game ini jadi enak untuk dinikmati adalah karena kameranya yang sangat dinamis. Kalau kamu hanya pukul-pukul biasa, kamera mungkin hanya akan bergerak standar dari atas saja. Tetapi sorotan kamera jadi makin menarik apabila kamu mengeluarkan skill-skill karakter kamu.


Sumber: Tangkapan layar pribadi

Ketika karakter yang kamu mainkan mengeluarkan skill, maka kamera akan mendekat untuk menunjukkan kehebohan dari skill-nya. Berkat kamera yang dinamis tersebut, efek skill heboh yang ada pada game ini pun jadi lebih terlihat dan lebih terasa keseruannya. Sayang efek getaran kamera kurang terasa di dalam game ini, sehingga kadang skill yang seharusnya terlihat sangat kuat, jadi terasa biasa saja karena kekurangan efek tersebut.

Lalu kalau bicara tampilan menu, seperti kebanyakan game bertema anime lainnya, jangan harap menemukan menu yang minimalis. Menu serta ikon yang penuh warna juga menghiasi menu utama yang ada di Dawn Break - Legacy of Valkyria. Hal ini mungkin terasa kurang nyaman bagi pecinta menu minimalis, meski begitu bernavigasi dari satu menu ke menu lain masih terasa cukup mudah dan tidak membingungkan.

Baca Juga: >> [REVIEW] Captain Tsubasa: Dream Team, Bernostalgia Kembali Sambil Bangun Tim Impian!

Bagaimana gameplay-nya Dawn Break - Legacy of Valkyria? Lihat ke pembahasan halaman dua!

Halaman : 1 2 3

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 7.000
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 12.500
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Steam Wallet
Mulai dari harga
Rp 10.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}