Tips & Tricks

Salah Kaprah Mulu! Istilah-Istilah Asing Ini Sering Disalah Artikan Sama Pemain Indonesia!

Sering mendengar istilah asing berikut ini? Jangan sampai salah kaprah karena artinya bukan seperti apa yang kamu dengar selama ini!

Kebanyakan game yang masuk ke Indonesia, baik smartphone maupun PC tentu berasal dari luar negeri. Tak jarang istilah-istilah asing pun turut masuk dan didengar orang Indonesia. Sayangnya, banyak orang Indonesia yang tidak hanya salah sebut, tapi juga salah mengartikan istilah asing tersebut. Entah karena mainnya kurang jauh, atau memang sengaja membuat istilah tersebut jadi salah. Berikut ini adalah istilah-istilah asing yang sering disalah artikan oleh gamer Indonesia.

1. GG

Sumber: Youtube

Bagi orang Indonesia, istilah GG ini sering digunakan dalam kondisi tak seharusnya. Beberapa dari kamu pasti sering mendengar “karakter si A udah GG banget tuh” di beberapa game RPG, MOBA maupun FPS. GG sendiri berarti 'Good Game' alias punya permainan yang bagus. Kalimat GG harusnya digunakan saat sebuah pertandingan berakhir dan kamu merasa puas dengan pertandingan tersebut, bukan untuk memberitahukan bahwa seseorang terlalu kuat.

2. LOL

Sumber: Youtube

LOL merupakan singkatan yang diambil dari bahasa Inggris yaitu 'Laugh Out Loudalias ketawa ngakak. Tapi para pemain Indonesia malah jadi salah kaprah dengan kalimat ini dan semakin lama semakin menjamur. Banyak dari mereka mengira bahwa LOL ini adalah 3 huruf belakang dari kata 'tolol' yang bertujuan untuk memaki seseorang. Kalau ketemu sama orang luar dan dia ngetik LOL gak usah marah guys! Dia ketawa, bukan ngata-ngatain kamu (atau mungkin dia lagi ngetawain kamu).

Lanjut ke halaman selanjutnya!