Dunia Games

Ini Dia Tujuh Versi Black Panther Paling Unik yang Pernah Ada dalam Semesta Marvel!

Jangan ngaku penggemar Black Panther kalau belum tahu beberapa versi unik yang pernah muncul dalam semesta Marvel berikut ini!

Aksi T'Challa (Chadwick Boseman) yang melindungi negaranya dari ancaman supervillain Erik Killmonger (Michael B. Jordan) dalam film Black Panther yang telah tayang beberapa waktu lalu memang berhasil menyita perhatian penggemar Marvel. Selain memiliki alur cerita yang menarik, budaya Afrika pada film tersebut juga terasa kental.

Meskipun sosoknya sudah malang-melintang di semesta komik Marvel selama beberapa dekade, tetapi tidak banyak yang mengetahui bahwa superhero Black Panther juga pernah muncul dalam beberapa versi berbeda yang sangat unik. Hal tersebut dikarenakan banyaknya dunia alternatif selain Earth-616 dalam Marvel Comics, sehingga tak banyak tahu bahwa ada pula beberapa versi lain dari Black Panther.

Nah pada kesempatan kali ini DuniaGames akan membahas tentang beberapa versi Black Panther yang pastinya belum pernah ketahui sebelumnya. Penasaran kan? Simak sama-sama berikut ini yuk gaes!

1. Spider-Virus Panther

Sumber gambar: marvel.wikia.com

Dalam Earth-19919 sosok Black Panther pernah dikisahkan terkena virus yang membuat dirinya menjadi semacam manusia laba-laba. Hal tersebut terjadi pada komik Spider-Island, dimana sosok Spider Queen yang menjadi musuh utama memiliki kemampuan untuk mengubah siapapun menjadi manusia laba-laba cukup dengan ciuman.

Dengan paras yang cantik, ia berhasil membuat beberapa superhero terjerat virusnya, bahkan Peter Parker berhasil diubah menjadi seekor laba-laba besar yang buas! Black Panther juga menjadi salah satu korban Spider Queen dan mengubahnya menjadi humanoid spider yang brutal.

2. Ghost Panther

Sumber gambar: marvel.wikia.com

Semua berawal ketika istri Black Panther, Storm, menjalani pemisahan energi dengan tubuhnya dan semua ingatannya dihapus. Setelah kekuatan Storm berhasil dipisahkan, energi dan tubuh fisiknya ditempatkan pada sebuah lokasi penyimpanan mutan yang bernama Pipeline. Tony Stark yang bekerja untuk kelompok Konsorsium berusaha melepaskan Storm agar kembalik ke bentuk semula tetapi justru membuat energi dan ingatan Storm menjadi kacau. Hal tersebut membuat Storm memiliki identitas baru menjadi Ghost Panther setelah mendapatkan armor yang dibuat oleh Tony Stark.

Selanjutnya, bersama dengan para X-Men, Morlock, serta Arcangel, Ghost Panther bertarung melawan Evil Storm dan pasukan jahatnya di Wakanda. Setelah pertarungan tersebut, Ghost Panther menjadi penguasa Wakanda serta mempertahankan hubungan baiknya dengan X-Men dan Avengers.

BACA JUGA >> Bukti Kalau Kostum Black Panther Jauh Lebih Unggul Dibandingkan Armor Iron Man!

3. "Happy Pants" Black Panther

Sumber gambar: marvel.wikia.com

Sosok Black Panther memang dikenal sebagai pribadi yang tegas dan serius, hal tersebut karena T'Challa memang merupakan seorang raja Wakanda yang terus berusaha menjadi contoh bagi rakyatnya.

Tetapi pada komik Black Panther Vol 3 #35 dan #48 pernah diceritakan bahwa Black Panther bertemu dengan dirinya dari masa depan. Berbeda dengan dirinya saat ini, Black Panther yang datang dari masa depan tersebut justru memiliki kepribadian yang lebih ceria dan suka bercanda!

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}