Dunia Games

Dalam Setahun, Marvel Studios Kok Selalu Rilis 3 Film? Ternyata Ini Dia Alasannya!

Banyak warganet yang bertanya-tanya mengapa Marvel Studios selalu merilis 3 film tiap tahunnya? Nah, ternyata ini jawaban bos Marvel Studios!

Sadarkah kamu sejak tahun 2017 lalu, Marvel Studios selalu merilis filmnya dengan pola tiga film tiap tahunnya? Kenapa harus tiga ya, padahal makin banyak keluar makin banyak untung? Nah, ternyata hal tersebut memiliki alasan tertentu dan di luar keinginan sang Presiden Marvel Studios sendiri, Kevin Feige!

Apa bila dirunut ulang, sebenarnya pada Phase One dan Two Marvel Cinematic Universe (MCU), Iron Man 1 sampai Ant-Man), Marvel Studios merilis setidaknya dua film tiap tahunnya -- bahkan sempat tidak merilis apa-apa pada tahun 2009 dan langsung loncat ke tahun 2010 melalui Iron Man 2. Tetapi akhirnya pola tersebut mulai diubah oleh Marvel Studios menjadi tiga film tiap tahun.

Hal ini dimulai ketika MCU memasuki Phase 3, dimana pada tahun 2017 kemarin Marvel Studios telah merilis tiga judul berbeda; Guardian of the Galaxy Vol. 2, Spider-Man: Homecoming, dan Thor: Ragnarok. Pada tahun 2018 ini, Marvel pun secara konsisten meluncurkan Black Panther, Avengers: Infinity War, dan terakhir adalah Ant-Man and The Wasp yang baru saja rilis di bulan Juli ini.

Sumber gambar: screenrant.com

Film Ant-Man and The Wasp sendiri telah menjadi judul film ke-20 MCU dan sekaligus menjadi momen dibukanya Phase 4. Selanjutnya, Marvel akan merilis Captain Marvel (8 Maret 2019) dan Avengers 4 (3 Mei 2019).

Lalu mengapa Marvel Studios meribetkan diri mereka sendiri dengan mengeluarkan tiga film sekaligus tiap tahunnya? Menurut Presiden Marvel Studios Kevin Feige, hal tersebut mereka lakukan demi bisa menjaga 'hype' karena film-film Marvel saat ini kisahnya makin terkait satu sama lain, belum lagi mulai banyak karakter-karakter baru yang diperkenalkan ke publik.

"Kami selalu menindaklanjuti film dan karakter spesifik yang mendapatkan tanggapan positif penonton. Itu kenapa kami merilis tiga film per tahun," ucap Feige dikutip dari CinemaBlend.

Tak hanya menggarap sekuel, menurut Feige Marvel Studios juga berusaha melakukan terobosan; mulai dari memperkenalkan karakter baru bahkan menghilangkan karakter lama yang sebenarnya sudah sangat populer. Hal tersebut memang menyebabkan banyak pertanyaan dari para penggemar, namun pertanyaan-pertanyaan tersebut justru menjadi 'kesenangan tersendiri' bagi pihak penggarap film superhero itu.

Dengan diperkenalkannya karakter baru yang sukses di pasaran, maka besar kemungkinan ia akan dibuatkan sekuel. Hal ini sekaligus menjadi tantangan bagi tim kreatif Marvel untuk mengembangkan proyek lanjutannya. Feige juga menegaskan, fans hanya perlu bersabar untuk menantikan karya mereka. Pasalnya, Marvel Studios berorientasi pada kualitas, bukan kuantitas!

Sumber gambar: cineblend.com

BACA JUGA >> Bosan dengan Avengers? Inilah 5 Superhero yang Bisa Jadi Favorit Baru Selanjutnya!

Selain memilki jadwal yang ketat, kekuatan Marvel lainnya adalah banyak entitas dan kemungkinan tak terbatas di dalamnya. Artinya, bisa saja satu karakter absen dalam satu judul namun dapat tampil dalam serial berbeda. Penggemar mungkin akan merasa heran dan memiliki banyak pertanyaan, tetapi semuanya keunikan itu hanya dapat terjadi dalam MCU!

Jika melihat dari pola yang sama, dengan demikian Marvel Studios akan merilis satu film solo, yaitu Captain Marvel, dua film sekuel, yaitu Avengers 4 dan Spider-Man: Far From Home pada tahun 2019 nanti.

Jadi semakin gak sabar kan menunggu perilisan film Marvel Studios berikutnya? Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik seputar superhero lainnya ya!

Sumber gambar utama: screenrant.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
Youtube: Dunia Games
LINE@: @duniagames