Mobile Games

FPS Cao, Aplikasi Android Gratis yang Bisa Tampilkan Opsi High Frame Rate Tanpa Harus Nge-Root!

Nih buat kalian yang hape-nya gak support 60 fps di game-game kayak Mobile Legends atau Arena of Valor, FPS Cao solusinya!

FPS Cao adalah sebuah aplikasi Android yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di kalangan gamer mobile. Banyak gamer yang selama ini mengeluh karena tidak mendapat pilihan high frame rate pada game yang mereka mainkan karena perangkat yang kurang mendukung. Perlu kalian ketahui, high frame rate adalah fitur yang dapat meningkatkan frame per second (FPS), sehingga game berjalan lebih mulus. Banyak aplikasi Android yang dapat mengakali hal tersebut namun harus melakukan root terlebih dulu; tetapi tidak demikian dengan FPS Cao.

Aplikasi FPS Cao sejatinya menggunakan bahasa mandarin karena memang berasal dari negeri tirai bambu. Aplikasi ini belum rilis secara global. Belum dapat kalian unduh dari Play Store maupun software instalasi lain seperti APKPure. Satu-satunya cara mendapatkan aplikasi ini adalah dengan mengunduh apk-nya secara langsung di tautan berikut. Download FPS Cao

Sumber: ingame capture

Meski menggunakan bahasa asing, cara menggunakan FPS Cao terbilang cukup mudah dan sederhana. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menduplikat aplikasi game yang sudah terpasang di perangkat kamu. Game yang diduplikat tersebut akan diatur ulang oleh FPS Cao agar mengenali sistem sebagai perangkat lain yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Dengan teknik ini otomatis kamu bisa memilih sistem perangkat-perangkat high-end walaupun sifatnya hanya kamuflase.

BACA JUGA >> Frame Per Second (FPS): Fitur di Dalam Game yang Sering Bikin Salah Kaprah!

Kita ambil contoh game Mobile Legends. Game besutan Moonton ini pada dasarnya sudah mendukung fitur high frame rate yang dapat kalian temukan di menu opsi. Namun sifatnya terbatas hanya pada beberapa perangkat high-end tertentu saja. Jika perangkat yang kamu gunakan tergolong middle-end ke bawah, maka kamu tak dapat menjumpai fitur tersebut di menu opsi. Tetapi dengan FPS Cao, kamu bisa segera memunculkan fitur tersebut. Begini langkahnya!

  1. Pastikan kamu telah meng-install game Mobile Legends versi terbaru terlebih dulu.
  2. Unduh aplikasi FPS Cao yang ada pada tautan di atas dan pasanglah di perangkatmu.
  3. Buka FPS Cao dan pilihlah tanda plus yang ada di bagian bawah.
  4. Cari aplikasi yang kamu inginkan, dalam hal ini game Mobile Legends.
  5. Centang box yang ada di samping tulisan logo.
  6. Pilih kotak biru yang ada di sebelah kanan gambar handphone.
  7. Pada tab pertama dari atas, pilihlah merk handphone yang kamu inginkan. Direkomendasikan memilih merk iPhone.
  8. Pada tab kedua dari atas, pilihlah jenis iPhone yang kamu inginkan. Disarankan memilih iPhone 8, atau iPhone X jika resolusi layarmu lebih lebar.
  9. Jika sudah selesai pilih tulisan biru di sebelah kanan bawah.
  10. Pilih tombol biru paling bawah. Sistem akan meng-install aplikasi Mobile Legends baru di perangkatmu.
  11. Buka aplikasi Mobile Legends yang baru tersebut, kamu akan mendapati fitur high frame rate di menu opsi.

Tak hanya berlaku di game Mobile Legends, FPS Cao juga juga bisa kamu terapkan di game-game lain seperti Arena of Valor dan PUBG Mobile. Perlu kalian ketahui juga jika penggunaan fitur high frame rate seperti ini akan membuat baterai lebih cepat habis dan perangkat jadi lebih panas. Semuanya tentu sebanding dengan pengalaman bermain kamu yang jadi jauh lebih mulus. Selamat mencoba guys!

Sumber gambar utama: dailysocial.id

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}