Gadget & Tech

Bikin Gigit Jari! ASUS ROG Phone Sediakan Tiga Mode Sultan yang Bikin Smartphone Sekeren PC!

Gak usah beli PC atau konsol, tiga mode sultan pada ROG Phone ini berikan pengalaman gaming layaknya PC, konsol, dan handheld sekaligus!

Pada awal bulan Juni 2018 kemarin ASUS telah mengumumkan sebuah smartphone gaming bernama ASUS ROG Phone yang diklaim siap bersaing dengan Xiaomi Black Shark dan Razer Phone. Smartphone berlabel Republic of Gamers (ROG) ini memang dibuat khusus untuk pecinta game mobile, namun tidak menutup kemungkinan untuk merasakan pengalaman yang nggak kalah asyik dari sebuah konsol atau PC, loh!

Meskipun sama-sama memakai chipset Snapdragon 845, ASUS mengklaim bahwa perbedaan mencolok dari ROG Phone dibanding Xiaomi Black Shark adalah kecepatan clockspeed yang luar biasa. Merupakan salah satu prosesor yang diperuntukkan ponsel kelas atas, ASUS berani menjamin tidak akan ada lag atau gerakan patah-patah yang bakal kamu alami selama bermain game!

Tetapi ada beberapa hal yang menarik lainnya yang disediakan ROG Phone. Pasalnya ASUS ROG Phone bisa diubah menjadi 3 mode berbeda dengan menggunakan aksesoris tambahan. Nah, apa saja ketiga mode tersebut? Langsung saja simak pembahasannya berikut ini gaes!

1. Desktop-Style Gaming Mode

Sumber gambar: asus.com

Kamu lebih suka bermain dengan layar yang lebih lebar dan ingin menggunakan keyboard atau mouse? Maka ROG Phone bisa diubah menjadi layaknya sebuah komputer gaming. Dengan menggunakan Mobile Desktop Dock, smartphone ini bisa terhubung dengan layar 4K, keyboard dan mouse secara bersamaan.

Dalam mode ini kamu diajak melakukan penyesuaian mouse, keyboard, dan touchscreen pada smartphone terlebih dahulu; sampai game mobile seperti PUBG Mobile atau Free Fire dapat dimainkan layaknya pada sebuah PC! Namun sayangnya mode ini belum sepenuhnya sempurna. Salah satu masalahnya adalah masih ada ketidaktepatan respon antara mouse dan keyboard. Mungkin ke depannya ASUS akan menyempurnakan mode PC ini agar pemain ROG Phone yang ingin mengubah gaya permainan merasa lebih nyaman.

BACA JUGA >> JANGAN BELI Smartphone Gaming! Kenapa? Ini Dia 5 Alasannya!

Ada fitur keren apa lagi? Lanjut ke halaman berikutnya yuk!