Just For Fun

Broly Datang Kembali?! Film Dragon Ball Super Akhirnya Ungkap Sosok 'Saiya Terkuat' Musuh Goku!

Pihak Toei Animation dan Akira Toriyama bocorkan penampilan 'Saiya terkuat' yang akan menjadi musuh Goku di film Dragon Ball Super: dia adalah Broly!!

Setelah beberapa bulan teaser film Dragon Ball Super membuat para penggemar penasaran siapakah sosok 'Saiya terkuat' yang menjadi musuh terkuat Goku, akhirnya baik Toei Animation dan Akira Toriyama sendiri bocorkan identitasnya: dia adalah Broly si Saiya raksasa! Wah, Broly datang lagi loh gaes!

Ya, kemunculan kembali sang Super Saiya Legendaris sudah dipastikan melalui judul filmnya, yaitu Dragon Ball Super: Broly dengan slogan, "Musuh terhebat, seorang Saiya". Akun Twitter resmi film Dragon Ball Super juga menanyakan, "bagaimana tiga Saiya dengan takdir berbeda ini saling bertemu?", mengacu pada keberadaan Goku, Vegeta, dan Broly.

Bisa dibilang pengungkapan ini cukup mengejutkan sekaligus tidak. Bikin kaget karena Toriyama sendiri sempat membahas sosok Yamoshi sebagai Saiya legendaris, dan tidak karena aura hijau khas Broly sudah muncul di tubuh Saiya musuh itu dalam trailer filmnya. Perkiraan penulis soal siapa musuh Goku nanti jadi ada benarnya ternyata, hehehe.

Dalam komentar yang tertuang di laman situs resmi film Dragon Ball Super, Toriyama mengaku kalau dia akan mengubah sedikit karakter Broly supaya ceritanya lebih sesuai dengan cerita serial Dragon Ball Super dan sejarah Pasukan Frieza serta sengaja memilihnya karena sangat terkenal di kalangan penggemar.

Berikut adalah komentar dari Toriyama mengenai kemunculan Broly di film Dragon Ball Super. Kamu bisa membaca terjemahan bahasa Indonesianya di bawah gambar.

dbmovie-20th.com

"Halo semua, apakah kamu merasa tidak asing dengan Broly?

Dia merupakan Saiya yang sangat kuat dan hanya muncul di film-film anime lama, aku sendiri setidaknya mendesain karakternya, tapi aku tidak terlibat dalam pembuatan anime-nya saat itu, jadi aku sudah lupa dengan ceritanya.

Jadi, soal Broly. Kudengar sampai hari ini, dia masih sangat populer bukan hanya di Jepang, tapi juga di luar. Berdasar dari sana, editorku menyarankan kita akan membuat Broly muncul di film baru ini.

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

"Aku pun mengiyakan dan menonton film-film lamanya, dan aku rasa hal ini akan bisa jadi menarik ketika aku mengatur ulang beberapa hal. Aku langsung bekerja keras untuk berusaha memasukkannya ke serial Dragon Ball Super,"

"Selagi menjaga kesan klasik Broly agar tidak membuat fans kecewa, aku memperbaruinya dan menambahkan sisi baru pada karakternya, dan kurasa ini akan membuat Broly jadi lebih menarik"

"Jelas kamu akan melihat pertempuran dahsyat, tapi juga, jalan takdir yang mempertemukan Goku, Vegeta, dan Broly. Film ini juga akan melibatkan Frieza Force dan sejarah Saiya, yang mana akan memiliki hubungan besar dengan semua hal. Isi ceritanya ternyata akan menjadi sangat dramatis dan berskala besar."

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Memang, karakter Broly ternyata luar biasa populer di berbagai negara! Dalam wawancara yang diterbitkan menjelang tamatnya serial Dragon Ball Super, staf Toei Animation sendiri mengaku kalau Broly sampai menjadi inspirasi terciptanya Saiya Universe 6, Kale.

"Saat rapat pembahasan cerita, ada yang menyebutkan kalau Broly sangat populer," bilang produser Satoru Takami.

"Kami ingin membuat karakter yang mirip Broly, tapi akan membosankan kalau sama persis. Jadi kami membuatnya jadi perempuan, dan mendesainnya di Toei Animation. Ketika kami tunjukkan ke Toriyama-sensei, dia merasa tidak ada masalah dan menggambar Caulifla." Dengan persetujuan itu, mereka pun memutuskan untuk membuat Kale dan Caulifla menjadi duet mematikan dalam Tournament of Power.

Di Jepang sendiri, tiketnya sudah mulai dijual pada tanggal 20 Juli mendatang. Kamu yang membelinya akan mendapatkan gantungan kunci Goku dan Vegeta yang memakai baju hangat. Warna rambut mereka akan berubah sesuai temperatur: kuning Super Saiya biasa saat udara hangat dan menjadi biru Super Saiya Blue saat dingin.

twitter.com/DB_super2015

Lucu juga ya bonus pembelian tiketnya? Meski sudah dipastikan akan tayang pada Desember 2018 nanti sayangnya belum ada kabar kapan negara-negara luar Jepang bisa ikut menyaksikannya. Gimana nih gaes, apakah kamu makin nggak sabar menunggu kemunculan kembali Broly sang Super Saiya Legendaris?

Baca Juga: >> Meski Dragon Ball Super Sudah Tamat, Pengisi Suara Goku Bilang: "Dunia Dragon Ball Tidak akan Berakhir!"

twitter.com/DB_super2015


Sumber gambar utama: twitter.com/DB_super2015
Sumber: Dbmovie-20th.com / Twitter.com/herms98

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games