Anime

Teknik Curian! Lima Nama Musuh Goku Ini Ternyata Juga Menguasai Kamehameha

Meski Kamehameha aslinya adalah jurus milik Petapa Kura-kura, ternyata beberapa musuh yang dihadapi Goku juga bisa menguasai Kamehameha!

Kamehameha merupakan teknik terkuat ajaran Sekolah Beladiri Kura-kura. Dikembangkan oleh Master Roshi si Petapa Kura-kura, para muridnya seperti Goku, Krillin, dan Yamcha pun bisa menguasai jurus paling ikonik di anime satu ini. Tapi ternyata beberapa musuh yang pernah mereka lawan juga menguasai Kamehameha! Siapa saja mereka? Yuk simak daftar kali ini.

5. Cell

Akira Toriyama/Shueisha/Studio Pierrot

Tidak mengherankan kalau tanpa perlu mempelajarinya dari Master Roshi, Cell bisa menguasai Kamehameha seorang diri; karena tubuhnya terbentuk dari sel berbagai macam petarung terkuat di bumi termasuk Goku. Sontak Goku dan kawan-kawan dibuat kaget saat Cell melancarkan Kamehameha-nya untuk pertama kali.

4. Cell Junior

Bandai Namco

Merupakan 'anak-anak' yang diciptakan oleh Cell dari ekornya, mereka tidak hanya memiliki wujud seperti 'ayahnya' (tapi berwarna biru) namun juga kekuatan yang terbilang sama persis. Bahkan dikatakan kemampuan mereka setara dengan Trunks dan Vegeta.

3. Buu

Akira Toriyama/Shueisha/Studio Pierrot

Makhluk misterius yang telah hidup selama berabad-abad lamanya dan dibangkitkan oleh Babidi, Buu mampu menyerap pengetahuan dan kemampuan dari orang-orang dia telan sehingga dalam sekejap dia bisa menguasai teknik-teknik tertentu, tidak terkecuali Kamehameha.

Baca Juga: >> Luar Biasa! Lima Musuh Dragon Ball Ini Mampu Menahan Kekuatan Kamehameha