eSports

Dukung Ajang PVP Esports Championship di Singapura, Telkomsel Kirim Finalis IGC 2018 untuk Berpartisipasi

Demi mengembangkan ekosistem dan komunitas eSports di Indonesia, Telkomsel berangkatkan finalis IGC 2018 ke ajang PVP Esports Championship Singapura.

Singtel, salah satu perusahaan telekomunikasi asal Singapura mengumumkan bahwa mereka akan memulai sepak terjangnya di dunia eSports dengan mengadakan kompetisi akbar PVP Esports Championship. Kompetisi bergengsi ini akan berlangsung di Singapura pada tanggal 5 Oktober 2018 - 7 Oktober 2018 mendatang; mempertandingkan berbagai judul game, dan mempertemukan tim-tim profesional dari berbagai negara, dengan prize pool yang mencapai US$300.000 (sekitar Rp4,3 milyar)!

Acara ini diadakan oleh Singtel bersama dengan berbagai perusahaan ternama termasuk di antaranya adalah Telkomsel, sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, untuk membesarkan ekosistem eSports. Beberapa game yang turut dipertandingkan pada ajang PVP Esports Championship nanti adalah DOTA 2, Arena of Valor, dan Hearthstone.

Lewat liga eSports ini, Singtel bersama dengan Telkomsel dan perusahaan lainnya berkomitmen untuk turut aktif mengembangkan, mempromosikan, dan menyelenggarakan baik kompetisi maupun konten-konten eSports di negaranya masing-masing.

Di Tanah Air sendiri, langkah untuk mengembangkan ekosistem dan komunitas eSports ini sudah dijalani oleh Telkomsel lewat kompetisi eSports terbesar se-Indonesia yaitu Indonesia Games Championship (IGC) yang diadakan setiap tahunnya. IGC 2018 sendiri kemarin dilaksanakan selama 3 hari dengan 2 kategori kompetisi yang berbeda, yaitu PC dan mobile game. Event ini sukses dihadiri lebih dari 15.000 pengunjung dan ditonton langsung oleh 4 juta penonton online. Di IGC, untuk PC game sendiri, game yang dipertandingkan adalah DOTA 2; sementara pada kategori game mobile ada Arena of Valor, Mobile Legends, Vainglory, serta LINE Let’s Get Rich.

Sebagai bentuk dukungan selanjutnya terhadap perkembangan eSports, Telkomsel berpartisipasi di PVP Esports Championship dengan mengirimkan perwakilan dari Indonesia yang diambil dari finalis IGC 2018 untuk berkompetisi di game Dota 2 dan Arena of Valor.

"Sebagai pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini berubah menjadi perusahaan telekomunikasi digital, Telkomsel telah membina ekosistem eSports di Indonesia dengan bermitra bersama pelaku industri, yang melibatkan pemerintah, masyarakat, dan juga komunitas dalam menyelenggarakan berbagai acara dan kompetisi eSports. Menegaskan hal ini, maka Telkomsel akan mengirimkan finalis Dota 2 dan AoV IGC 2018 untuk berpartisipasi dalam ajang PVP eSports Competition bulan Oktober mendatang sebagai perwakilan dari Indonesia,” ungkap Vice President Digital Lifestyle, Bapak Crispin P. Tristram.

Baca Juga >> Mobile Legends Dibilang Plagiat? Masih Kalah! Moba Craft, Game MOBA Paling Plagiat!!!

Wah, jadi ajang seru nih buat tim yang mewakili AoV dan Dota 2 Indonesia untuk membuktikan diri mereka; kalau mereka mampu bersaing dengan tim-tim profesional dari negara lainnya! Follow media sosial DuniaGames agar kamu tetap update mengenai ajang PVP Esports Championship ini ya!

Ingin tahu lebih lanjut tentang PVP Esports Championship? Kamu bisa mengunjungi: http://www.pvpesports.gg/

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games