Dunia Games

Gambar Goku Buat Sampul Majalah Shonen Jump, Eiichiro Oda Malah Di-bully Netizen

Rayakan ulang tahun ke-50, majalah Weekly Shonen Jump minta Oda gambar Goku untuk sampul edisi spesial. Tapi hasilnya malah bikin netizen takut!

Minggu ini majalah komik terpopuler di Jepang, Weekly Shonen Jump; yang menampung judul-judul beken macam Naruto, Dragon Ball, One Piece, Boku no Hero Academia, dan masih banyak lagi; akan menerbitkan edisi khusus sebagai perayaan ulang tahunnya yang ke-50 semenjak terbit perdana pada 1 Agustus 1968 lalu.

Karena ditetapkan sebagai edisi spesial, Volume 33 yang siap beredar di berbagai toko buku di Jepang tanggal 14 Juli besok pun menyajikan sejumlah kejutan bagi para penggemar: seperti manga Burn the Witch, judul terbaru karya Tite Kubo sang pencipta Bleach; dan sampul majalah Weekly Shonen Jump versi crossover, menunjukkan karakter-karakter populer yang digambar oleh mangaka tertentu. Seperti yang bisa kamu lihat di bawah, mereka adalah:

  • Luffy (One Piece) dan Goku (Dragon Ball) saling merangkul, yang digambar oleh Eiichiro Oda;
  • Deku (Boku no Hero Academia) dan Naruto membentuk segel ninja, digambar Kohei Horikoshi;
  • Shoyo (Haikyuu!!) dan Cascade (Midori no Makibao), digambar Haruichi Furudate, pengarang Haikyuu!! sendiri;
  • serta tidak ketinggalan Asta (Black Clover) dan Hiei (YuYu Hakusho), digambar Yuki Tabata, pengarang Black Clover.

Seharusnya menjadi momen keren, tapi warganet justru merasa ada yang janggal dari gambar Oda. Terutama muka Goku dengan gaya gambar ala One Piece-nya yang malah membuat para pembaca merasa tidak nyaman.

Warganet pun langsung mengomentari wajah Goku yang kelihatan aneh itu. Ada warganet Jepang yang bilang:
"Aku bakal jadi gila kalau melihatnya terus-terusan,"
"[Muka Goku] Seperti monster Slime-nya game Dragon Quest,"

Tidak ketinggalan, banyak pula pengguna internet dari belahan dunia lain yang bilang:
"Goku kelihatan mengerikan, ya ampun,"
"Goku seperti seorang pembunuh berantai!"
"Goku itu, sudah seperti mimpi buruk,"
"BAKAR SAMPAI HABIS"

Baca Juga: >> Selain Naruto, Ini 7 Judul Anime Keren yang Juga Dikerjakan Perusahaan Animasi Studio Pierrot

[img id="115425" caption="twitter.com/mtmtSF/status/1016137145528926208/]

Mungkin perasaan tidak nyaman, aneh, atau janggal saat melihat gambar Goku di sampul majalah Weekly Shonen Jump itu terjadi bukan sekedar karena gaya gambar yang bentrok -- tetapi juga kesan karakter yang berubah total.

Sebagai karakter utama dari judul yang bisa dibilang mengubah tren genre manga shounen, Goku memiliki penampilan yang yang tangguh; terutama bagian dagu dan mata yang digambar tajam, menekankan tipe karakter yang kuat dan selalu fokus dalam pertempuran. Desain Goku juga jarang berubah. Sejak tamatnya serial Dragon Ball dan masuk ke Dragon Ball Z, kurang-lebih wujud Goku selalu kelihatan 'begitu-begitu' saja.

Selain itu pupil mata Goku selalu digambar agak kepinggir sehingga pandangannya terlihat fokus ke satu tempat, tidak mengambang di tengah sklera mata seperti orang sedang bengong.

Di sisi lain, Oda sengaja memilih gaya gambar yang 'aneh' dan terlihat seperti sebuah kartun dalam membuat One Piece. Apalagi saat manga-nya baru terbit, Luffy dan kawan-kawan tampak seperti punya badan yang lentur bahkan para karakter perempuan selalu digambar dengan bentuk badan seperti jam pasir!

Maka dari itu ketika Oda menggambar Goku dengan gaya gambar One Piece, akhirnya ciri-ciri Goku yang identik dengan garis-garis tajam malah menghilang. Wajah yang terlalu berkesan 'kartun' serta bola mata kelewat bulat dan riang jadi bertabrakan dengan karakter Goku sendiri, membuatnya seakan-akan ada yang aneh dari penampilan sang Saiya.

Bagaimana menurutmu sendiri? Masih belum merasa muka Goku di sini terlihat aneh? Coba lihat cover Weekly Shonen Jump editan yang satu ini; dimana semua karakter mempunyai muka seperti Luffy! Jadi tampak mengerikan, kan?! Hiiii....

Baca Juga: >> Remaja Jadi Dewasa! Begini Jadinya Penampilan 5 Karakter Anime Ini Kalau Jadi Dewasa!

twitter.com/reigen810931/status/1016534475549732869


FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games