Just For Fun

Deadpool Sekarang Bergaya Milenial? Mungkin Ini Lima Alasannya!

Sadarkah kamu kalau Deadpool sering bergaya bak anak-anak generasi milenial? Apa saja alasannya? Yuk simak pembahasannya di sini!

Jika kamu penggemar Deadpool versi komik tentu merasa perbedaan yang mencolok dengan film Deadpool garapan 20th Century Fox. Dalam film tersebut Deadpool justru terlihat lebih gaul dan jenaka dibandingkan dengan versi komiknya.

Lewat kemampuannya merobohkan dinding keempat, celetukannya kepada penonton terasa sangat up to date dan membuatmu terhibur dong, pastinya. Tapi tahukah kamu mengapa Deadpool versi film punya gaya dan melontarkan referensi-referensi milenial? Penasaran kan? Langsung saja simak sama-sama pembahasannya berikut ini!

1. Mengikuti Gaya Vlogger

Sumber gambar: youtube.com

Salah satu hal yang khas dari Deadpool adalah ia sering kali menyapa pembaca atau penontonnya dengan komentar-komentar lucu. Hal ini mirip dengan apa yang dilakukan para vlogger yang suka menyapa para penontonnya di awal video mereka.

Uniknya, kemampuan merobohkan dinding keempat selalu dimanfaatkannya untuk membuat penonton tertawa dalam adegan-adegan yang sangat serius. Suasana film pun menjadi cair dan lebih santai layaknya menyaksikan sebuah video vlog yang penuh dengan kegiatan namun tak lupa ada interaksi di dalamnya. Bisa dibilang, Deadpool merupakan superhero sekaligus seorang vlogger pertama dari semesta Marvel yang sangat suka eksis di depan kamera.

2. Sebagai Contoh Akibat Buruknya Pelayanan Kesehatan

Sumber gambar: youtube.com

Kisah awalnya memang sering berubah-ubah. Namun ada satu yang terus menjadi dasar cerita utama Deadpool: yaitu masalah kesehatan. Berdasarkan kisah dari film pertamanya, Wade Wilson didiagnosis mengidap kanker stadium 4 dan satu-satunya jalan penyembuhan adalah menjalani eksperimen pemerintah.

Dikutip dari Dorkly, kisah Deadpool yang mengidap kanker stadium 4 ini menggambarkan situasi buruknya pelayanan kesehatan di Amerika Serikat yang mengakibatkan banyak kaum milenial yang sudah terkena sakit parah walau berusia masih muda. Akhirnya cerita film yang kesuksesannya mengalahkan Avengers ini bisa dikatakan sebagai lambang frustasi dan parodi dari generasi milenial Amerika Serikat yang meledek buruknya pelayanan kesehatan di sana.

BACA JUGA >> Inilah 5 Hal Menarik dari Trailer Terbaru Deadpool 2 yang Kamu Wajib Tahu!

3. Memiliki Obsesi Besar Terhadap Suatu Hal

Sumber gambar: youtube.com

Generasi milenial memiliki banyak ciri-ciri, namun salah satunya adalah memiliki obsesi tinggi terhadap sesuatu yang diinginkannya. Deadpool yang dibuat oleh Fox ini juga menggambarkan ciri-ciri karakter generasi milenial yang terobesi pada gadget dan item fashion terbaru.

Deadpool memiliki obsesi berlebih pada senjata, terutama dua pedang di punggungnya yang dinamai Bea dan Arthur. Selain itu, Deadpool juga memiliki obsesi besar untuk membunuh setiap targetnya.

Apa lagi dua alasan lainnya? Lanjut ke halaman berikutnya yuk!