Mobile Games

Benarkah Fortnite Android Bakal Rilis Pada 24 Juli Mendatang?

Lewat sebuah teaser, tampaknya Tencent siap merilis Fortnite Android pada tanggal 24 Juli mendatang!? Wah apa benar Fortnite Android rilis bulan ini?

Tahun 2018 memang bisa dibilang sebagai tahunnya Battle Royale; Tak hanya untuk pasar game PC saja, tetapi juga untuk pasar game mobile. Semua hingar-bingar game Battle Royale ini dimulai oleh PUBG yang bertema military shooter dan kesuksesannya langsung diikuti oleh Fortnite.

Fortnite sendiri sebenarnya merilis mode Battle Royale sebagai produk sekunder mereka. Awalnya Fortnite merupakan game co-op survival berbayar yang berjudul Fortnite: Save The World. Namun melihat kesuksesan PUBG, mereka pun merilis Fortnite Battle Royale yang bisa dimainkan secara gratis.

Game gratis ini pun sontak digemari oleh para gamer, laku keras, bahkan kini lebih populer daripada PUBG! Kepopuleran game ini sekarang bahkan tak hanya untuk para PC gamer saja, tapi juga merambah ke ranah mobile. Meskipun di akhir hari PUBG memang lebih dahulu hadir baik untuk Android atau pun iOS.

Sumber: Twitter @Tencent_Games_

Fortnite Battle Royale untuk mobile sementara ini baru tersedia dalam versi iOS saja. Terkait hal ini mereka pun ternyata sudah bakal mempersiapkan Fortnite mobile versi Android, yang belum tahu kapan tanggal rilisnya, namun kabarnya akan rilis musim panas ini.

Dengan masih diselubungi misteri, mendadak pagi ini Tencent Games merilis sebuah teaser lewat sebuah cuitan media sosial Twitter. Pada cuitan tersebut tertulis "Fortnite, wow! It’s Coming." Lalu terlihat gambar dengan kalender yang tertulis angka 24 dan 7 dengan aksara Tiongkok di bawahnya, ada gambar karakter Fortnite, dan karakter yang terlihat seperti sebuah robot telur. Gambar ini lalu ditutup dengan tulisan Tencent WeGame dan juga Fortnite di bawahnya.

Sumber: Twitter @Tencent_Games_

Terkait hal ini banyak spekulasi fans yang muncul. Ada yang bilang bahwa ini adalah Fortnite PC khusus untuk server Tiongkok. Ada yang bilang juga bahwa ini adalah Fortnite versi Android, tetapi karena di Tiongkok tak ada Play Store, maka didistribusikan lewat platform milik Tencent, WeGame.

Kalau melihat dari gambarnya, kemungkinan besar Fortnite untuk android akan rilis pada tanggal 24 Juli ini, tapi hanya untuk pasar Tiongkok saja. Mungkin Fortnite mengikuti jalur seperti PUBG Mobile, yang setelah melihat kesuksesannya di Tiongkok, baru merilis versi global game tersebut.

BACA JUGA >> Mobile Legends Dibilang Plagiat? Masih Kalah! Moba Craft, Game MOBA Paling Plagiat!!!

Wah semoga saja teaser ini jadi berita baik buat kamu yang sudah menunggu-nunggu Fortnite Mobile ya! Juga kalau benar hanya rilis di Tiongkok saja, semoga tak butuh waktu lama untuk rilis versi globalnya dan bisa dimainkan oleh kita semua. Ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk berbagai informasi terbaru seputar games ya!

SUMBER GAMBAR UTAMA: trustedreviews.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games