Just For Fun

Ingin Dilayani Mereka! Inilah 10 Maid Anime Terimut yang Pernah Tampil di Layar Kaca

Karakter maid anime alias pelayan berseragam imut memang sering tampil dalam berbagai cerita. Tapi siapakah maid anime terfavorit penonton di Jepang?

Karakter maid anime memang merupakan tipe karakter yang cukup sering muncul di berbagai cerita. Selalu mengenakan baju berenda yang imut, mereka biasa mendedikasikan waktunya untuk melayani (kadang sampai melindungi nyawa) tuan mereka agar hidupnya jadi lebih mudah atau nyaman. Situs Jepang populer Goo.ne.jp pun membuka survei, menanyakan para penggemar anime karakter maid mana yang paling mereka sukai?

Survei digelari pada 14 sampai 28 Desember 2017 lalu, mereka berhasil mengumpulkan total sebanyak 3.172 suara penggemar anime dari seluruh Jepang. Lucunya, tidak hanya karakter yang memang bekerja jadi pelayan saja yang masuk, tapi juga karakter yang terlihat manis memakai seragam maid! Maka tanpa basa-basi lagi, siapakah para karakter maid anime paling disukai oleh penonton Negeri Sakura? Mari simak daftarnya.

10. Eru Chitanda - Hyouka

ki-ka: Eru Chitanda dan Mayaka Ibara; Honobu Yonezawa/Kadokawa Shoten/Kyoto Animation

Gadis penuh semangat yang kadang-kadang suka terlihat clueless di luar hal akademik atau hal-hal tradisional di Kota Kamiyama. Walaupun dia memang bukan pelayan namun penampilan imutnya sebagai maid membuatnya mendapat 94 suara.

9. Chihiro Komiya - Shounen Maid

Ototachibana/Enterbrain/8-bit

Karakter utama dari serial shoujo yang menceritakan anak laki-laki yatim piatu yang bekerja sebagai pelayan pamannya karena melihat rumah sang paman sangat berantakan. Kemungkinan besar 97 suara yang dia dapat berasal dari para cewek penggemar anime.

8. Chino Kafuu - Gochuumon wa Usagi Desuka?

Koi/Hobunsha/Kinema Citrus/White Fox

Anak perempuan pemilik cafe Rabbit House yang juga bekerja di sana. Sifatnya yang kalem, pemalu, dan lemah lembut membuat karakter maid anime ini menduduki peringkat delapan dengan 98 suara.

Baca Juga: >> Bersihkan Sampah yang Tidak Diinginkan! Ini Lima Karakter Pelayan atau Maid Paling Sangar di Anime!