Just For Fun

Kisah Inspiratif Sarah 'Viloid' Olivia, Gamer Girl yang Sudah Menyukai Game Sejak Kecil!

Kesuksesan Sarah 'Viloid' Olivia di bidang eSports ternyata tidak mudah. Ia harus bekerja keras sebelum akhirnya bisa seperti sekarang ini.

Kesuksesan dari industri game tentu sangat diharapkan oleh para gamer, termasuk kita semua. Jika sebelumnya kamu sudah melihat kisah inspiratif dari seorang Youtuber toxic nan nyeleneh yaitu Ericko 'SoapKing' Lim, kali ini ada satu kisah inspiratif dari pejuang lainnya. Dia adalah Sarah Viloid yang memiliki nama asli Sarah Olivia Santoso. Percaya atau tidak, gadis imut yang lahir pada 16 September 2000 ini telah merintis karirnya di dunia eSports sejak usianya masih sangat belia!

Sumber: Facebook/Sarah Olivia

Kehidupan Sarah selama ini pun tidak seindah yang kamu bayangkan. Lewat postingan-nya, Sarah bercerita bahwa ia lahir di keluarga yang cukup sederhana. Sejak kecil ia sudah belajar berhemat berkat didikan kedua orang tuanya. Sarah pun mengaku bahwa ia rela jauh-jauh berangkat sekolah dari Bekasi, tempat tinggalnya, ke Jakarta karena sekolah di Jakarta itu gratis. Bahkan, untuk membeli sepatu baru saja ia hanya bisa membelinya sampai 3 tahun sekali.

Hidupnya dulu begitu sederhana sampai membuatnya terkesan kurang bergaul dan lebih suka menghabiskan waktu di warnet. Walaupun begitu, nilai Sarah selama di sekolah tidak sembarangan loh guys! Nilainya selalu bagus dan ia pun tertib kalau masalah waktu bermain game. Sampai akhirnya sekitar tahun 2015, Sarah mulai masuk ke SMA dan perjuangan Sarah di dunia eSports dimulai di sini.

Sumber: Facebook/Sarah Olivia

Saat itu, karena kondisi keuangan, orang tua Sarah kesulitan membiayai kuliah kakaknya; bahkan mereka sampai memutuskan untuk menjual rumah. Hati Sarah pun tergerak dan membuatnya serius terjun ke dunia eSports. Ia memulai karirnya pertama kali sebagai manajer tim profesional Dota 2 Revival, lalu berpindah menjadi pemain pro ladies di Revival dengan role support. Selain itu, ia juga dulu aktif di dunia cosplay, bahkan sempat bertugas sebagai brand ambassador Japanese Station Navigator. Perjuangannya tersebut pun tak jarang mendapatkan dukungan maupun kritikan yang membuatnya bisa menjadi Sarah Viloid yang sukses seperti sekarang.

Sumber: Facebook/Sarah Olivia

Selain aktif di dunia eSports, ia juga aktif di dunia livestreaming dengan gaya bermainnya yang menarik. Berdasarkan informasi yang DuniaGames dapatkan, Sarah Olivia kini tidak hanya aktif sebagai streamer maupun influencer di Nimo TV saja, tapi juga di Youtube, dan sudah memiliki total 191 ribu subscriber saat artikel ini naik! Wow luar biasa sekali ya! Lewat usahanya tersebut, Sarah tak lupa untuk mengucap syukur atas dukungan dari para fans serta keluarga yang terus mendukung Sarah. Berkat kerja kerasnya dan seluruh dukungan, ia kini bisa membeli rumah sendiri tanpa meminta satu rupiah pun dari orang tuanya di umurnya yang sangat belia.

Baca Juga >> From Zero to Hero! Inilah Kisah Inspiratif Ericko 'soapking' Lim yang Sedang Viral!

Semoga kisah Sarah Viloid ini juga bisa menjadi inspirasimu untuk terus berjuang di dunia eSports ya! Jangan pernah putus asa karena tidak ada yang mustahil di dunia ini. Jangan lupa ikuti terus DuniaGames untuk kisah-kisah inspiratif lainnya ya!

Sumber gambar utama: facebook/ Sarah Olivia

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games