Just For Fun

Inilah Enam Video Game Asli Buatan Indonesia yang Rilisnya Wajib Diantisipasi!

Ternyata di Indonesia ada beberapa video game lokal yang tak kalah keren dibanding buatan luar, lho! Apa saja? Kepoin di sini yuk!

Akhir pekan lalu para gamer patut untuk bersuka-ria karena adanya kehadiran salah satu event game besar di Indonesia, yaitu Bekraf Game Prime 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kemeriahan Game Prime 2018 masih bernafaskan satu hal yang sama: ajang unjuk gigi bagi para developer game lokal. Mengusung tema Bekraf Game Prime 2018 Gaming: Evolved ini tentunya menyajikan berbagai game lokal terbaik. Dalam acara tersebut banyak dipamerkan beberapa game asli buatan Indonesia yang berhasil merebut perhatian. Nah penasaran apa saja? Yuk simak sama-sama berikut ini!

1. Forged of Blood

Sumber gambar: DuniaGames

Batavian Studio, salah satu developer game lokal yang sangat menjanjikan, gulung tikar pada awal 2016 lalu. Ternyata beberapa mantan anggota Batavian Studio membentuk studio baru bernama Critical Forge!

Bermarkas di daerah Jakarta Pusat, para personil Critical Forge mencoba membuat sebuah game baru yang diberi judul Forged of Blood. Forge of Blood adalah game RPG taktis yang memadukan beberapa elemen game terkenal seperti X-COM, Tactics Ogre, Fire Emblem, juga Final Fantasy Tactics.

Memiliki target gamer internasional, mereka membuat fitur-fitur yang kompleks, seperti crafting sihir, base building, percabangan cerita, dan karakteristik hero yang dalam. Di Forged of Blood tidak ada kelas untuk setiap karakter, sehingga pemain bebas menentukan peran pasukan mereka sesuai dengan senjata andalan setiap karakter.

2. Rage in Peace

Sumber gambar: DuniaGames

Rage in Peace merupakan game action side-scrolling dari studio asal Bandung, Rolling Glory Jam, yang berhasil dikembangkan melalui kampanye Steam Greenlight. Rage in Peace sendiri mengusung genre action side-scrolling dimana kamu harus membantu Timmy untuk menghindari insiden demi insiden yang bisa merenggut nyawanya dengan cara tragis. Game ini tidak mengenal kata game over, karena dengan Timmy tewas mengenaskan, kamu bisa tahu insiden apa yang menantimu dan kamu harus lebih waspada untuk menghindari insiden tersebut.

Game ini pun sudah malang melintang di berbagai event game Indonesia, mulai dari IN.GAME 2016 Yogyakarta, PopCon Asia 2016 hingga yang paling baru, di BEKRAF Game Prime 2018 kemarin. Hasilnya, game ini pun terbukti bisa menyedot animo pengunjung yang cukup besar. Bukan hanya pemainnya yang 'heboh' saat Timmy menghadapi insiden demi insiden, akan tetapi juga para pengunjung lain yang menonton.

BACA JUGA >> Ancur Banget Cuy! Ini Dia 5 Video Game PS4 dengan Grafis Paling Mengecewakan!

3. Pamali

Sumber gambar: DuniaGames

Awal bulan Juli 2018 kemarin, penggemar video game horor Indonesia kembali dimanjakan dengan game berjudul Pamali. Berawal dari penggalangan dana Kickstarter, kini developer StoryTale Studios asal Bandung telah sajikan demo Pamali dan bisa langsung kamu nikmati secara gratis lewat Steam.

Bicara game horor lokal, maka Pamali bisa dibandingkan dengan DreadOut. Tapi berbeda dengan DreadOut garapan Digital Happines, Pamali memiliki konsep yang lebih sederhana namun tetap menonjolkan sisi horor khas Indonesia. Dalam Pamali kamu akan berperan sebagai Jaka, yang mengalami kejadian misterius ketika sedang membersihkan rumah keluarganya yang akan dijual. Bahkan, Jaka juga menemukan barang-barang aneh yang seharusnya tidak pernah mereka simpan.

Saat ini StoryTale Studios telah melakukan penggalangan dana di Kickstarter dan mematok target sebesar 18.742 USD atau sekitar Rp270 jutaan sampai tanggal 31 Juli untuk menyelesaikan Pamali. Semoga saja video game Pamali berhasil mencapai target pada penggalangan dananya di Kickstater.

Apa lagi game lokal lainnya? Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}