Dunia Games

Profil Jutsu Naruto: Kote, Senjata Ninja Modern yang Pemakaiannya Dilarang Selama Ujian Chuunin

Kote atau Shinobigote adalah alat ninja 'ajaib' yang sempat membuat masalah dalam cerita anime Boruto! Mari kita bedah bersama senjata modern ini!

Merupakan salah satu hal baru dalam dunia Boruto, Kote atau Shinobigote (sarung tangan shinobi) pertama kali tampil di film Boruto: Naruto the Movie. Sementara itu di manga-nya muncul pada Boruto Chapter 1, dan di anime-nya muncul perdana pada Episode 44 namun baru dipakai untuk pertama kalinya pada Episode 53.

Alat 'ajaib' ini sempat membuat Boruto dicemooh oleh teman-temannya dan kehilangan ikat kepala ninjanya ketika ketahuan memakai Kote di Ujian Chuunin. Tapi sebenarnya apa sih Kote itu? Yuk kita tilik bersama-sama dalam pembahasan Profil Jutsu Naruto kali ini. 


Apa Itu Kote di Dunia Naruto dan Boruto?

Masashi Kishimoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Kote atau Shinobigote merupakan sebuah senjata ninja generasi baru yang dibuat dan dikembangkan oleh Divisi Alat Ninja Ilmiah yang berada di Desa Konohagakure.

Sebagai sebuah senjata, Kote memiliki manfaat besar baik bagi ninja maupun orang biasa; karena memungkinkan siapapun untuk melancarkan segala macam ninjutsu termasuk teknik rahasia macam kekkei genkai dan hiden tanpa harus mengeluarkan chakra sedikit pun.

Maka tidak heran kalau Naruto mendiskualifikasi Boruto saat ketahuan memakainya di Ujian Chuunin karena dianggap tidak mengerahkan kemampuan diri sendiri untuk menjadi lebih unggul dibanding ninja lainnya dan malah mengandalkan alat yang kelewat praktis.

Masashi Kishimoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Selain menjadi senjata Kote juga saat bermanfaat untuk penelitian ninjutsu karena teknologi yang dipakai dalam pembuatannya memungkinkan para ninja menyimpan jutsu-jutsu yang dipakai di seantero dunia ninja, sehingga mereka bisa meneliti kekuatan tersebut.

Karena itu menurut komplotan pencuri Geng Byakuya banyak pihak ketiga yang mengincar teknologi Kote dan rela membayar mahal demi mendapatkannya.

Cara Pemakaian Kote Boruto

Mengisi 'Peluru' dan Menembakkan Kote

Pertama-tama agar bisa menembakkan jutsu dari lubang yang tersedia pada ujung Kote, penggunanya harus menyiapkan sejumlah gulungan khusus berisi jutsu yang berperan sebagai 'peluru' bagi Kote dan dapat diisi dengan beberapa gulungan peluru berbeda.

Gulungan unik ini tidak hanya bisa menyimpan jutsu apapun di dalamnya; bahkan hiden dan kekkei genkai; tetapi ukurannya juga akan mengecil secara otomatis begitu selesai digunakan. Jika jutsu sudah tersimpan, pengguna Kote cukup memasukkan gulungan tersebut ke celah yang sudah disediakan, lalu melancarkan segel tangan tertentu.

Masashi Kishimoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Lingkaran hitam besar di bagian atas akan menyala; menampilkan kanji berwarna sesuai elemen jutsu yang akan dikeluarkan; dan Kote pun mengeluarkan gulungan sekaligus jutsu yang tersimpan di dalamnya.

Gulungan bisa dibiarkan 'meledak' sampai jutsu-nya keluar secara otomatis. Atau pengguna bisa juga menggenggam gulungan yang keluar agar arah serangannya bisa dikendalikan secara manual.

Baca Juga: >> [OPINI] Teori Boruto: Apakah Sebenarnya Kakashi Pernah Menciptakan 'Rasengan Menghilang' Juga?

Lalu, hal-hal tertentu apa saja yang harus dilakukan supaya seseorang bisa 'menembak' dengan Kote? Lanjut ke halaman berikutnya!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}