Dunia Games

[REVIEW] Pembahasan Boruto Episode 66: Jalan Ninja dan Cuplikan Masa Depan Boruto!

Ancaman Otsutsuki berhasil dihalau -- untuk saat ini -- dan Boruto kembali merasa percaya diri serta menemukan jalan ninja-nya di Boruto Episode 66!

Setelah pertarungan dahsyat melawan Momoshiki usai, Boruto Episode 66 mengajak kita melihat kembali kehidupan para ninja serta akibat dari kekacauan yang ditimbulkan oleh Momoshiki dalam hidup Boruto. Apa saja keseruan episode minggu ini? Langsung simak pembahasan Boruto Episode 66!


Lima Kage, Sasuke, dan Boruto kembali ke Konohagakure; disambut oleh Hinata, Himawari, Sakura, Sarada, Shikamaru, Shikadai, dan bahkan Kankurou serta Tim Shinki. Kerusakan besar yang dihasilkan oleh serangan Momoshiki membuat Ujian Chuunin dibatalkan secara resmi. Di Kantor Hokage sendiri setelah membahas sekilas soal kemungkinan ancaman Klan Otsutsuki yang akan datang mengingat Urashiki berhasil kabur, Shikamaru mengatakan pada Naruto kalau mereka telah melihat kemampuan para Genin sehingga tetap bisa berdiskusi dengan Kage lainnya perihal kenaikan kelas jika diperlukan.

Selain itu mereka juga masih harus menangani hal-hal aneh yang dilakukan oleh Katasuke. Tapi setidaknya ada berita baik: Killer B kembali dengan selamat ke Kumogakure. Sayangnya Naruto belum bisa mengambil cuti sebelum menyelesaikan tumpukan tugas di meja kerjanya...

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Sementara itu, Boruto berkeliling untuk meminta maaf pada Genin-Genin lain atas tindak curangnya selama ujian tapi permintaan maafnya tidak digubris oleh Shinki. Di tempat pengambilan misi Tim 7 mengobrol dengan Tim 5 dan merasa lega Mitsuki sudah kembali sehat. Tidak lama, Tim 10 datang. Boruto dan Shikadai pun pergi dan naik kereta bersama untuk menyelesaikan kecanggungan di antara dua sahabat tersebut; Boruto meminta maaf karena curang, sementara Shikadai meminta maaf karena terlalu sibuk sampai tidak bisa mendengar permintaan maafnya.

Mereka pun membicarakan cita-cita, mau jadi shinobi seperti apa, jalan ninja apa yang akan mereka ambil. Yang jelas mereka tidak akan mengikuti langkah orang tua dan membuat jalan baru bagi diri sendiri. Di stasiun kereta para Genin Sunagakure bersiap kembali pulang ke desanya. Tapi Shinki merasa galau terhadap sikap Boruto; meski Shinki menganggapnya lemah namun Boruto tetap berani menghadapi lawan yang jauh lebih kuat dan berhasil menang. Gaara merasa bertanggung jawab karena menyuruhnya mundur dan tidak bertarung, tetapi Shinki sendiri merasa yakin kalau dia akan tetap kalah jika ikut. Demi meyakinkan anak angkatnya akan masa depan yang masih panjang, Gaara mengatakan kepadanya untuk fokus pada jalan ninja-nya sendiri daripada terus melihat orang lain.

Baca Juga: >> Mulai Juli Ini, Serial Anime Boruto Akhirnya Tayang di Stasiun TV Indonesia

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}