Just For Fun

Getol Mengoleksi Gunpla, Derby Romero Dibelikan Lemari Khusus oleh Istrinya

Aktor Derby Romero ternyata bukan cuma suka motor tapi juga doyan mengoleksi mainan Gundam -- sampai-sampai dibelikan lemari sama istrinya!

Sebagai salah satu judul anime paling populer di dunia, kegemaran mengikuti dan mengoleksi mainan Gundam memang melanda berbagai kalangan -- bahkan termasuk para artis kondang. Sebelumnya terungkap kalau Ariel merupakan fans berat Gundam, dan sekarang akhirnya ketahuan begitu pula halnya dengan aktor Derby Romero.

Selain terkenal karena mengoleksi dan memperbaiki motor-motor tua, ternyata belum lama ini pemeran Sadam dalam film Petualangan Sherina itu mengaku kalau dia merupakan penggemar kisah mecha raksasa Gundam.

"Gue suka nonton dan ceritanya. Gua ngikutin 'Mobile Suit Gundam: The Origin' dan 'Mobile Suit Gundam: Thunderbolt'," ucapnya ketika diwawancarai oleh situs Kumparan.com di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

instagram.com/derbyromero

Bila sudah sampai kesengsem sama mecha-mecha itu, maka biasanya tidak jauh-jauh para penontonnya juga akan mengoleksi Gundam plastic model alias gunpla -- tidak terkecuali aktor bernama asli Martua Rumero Derby Nainggolan tersebut. Hanya saja dia mengaku kalau koleksi gunpla-nya tidak begitu banyak dan lebih mengutamakan kualitas dengan membeli lini eksklusif Perfect Grade dan memodifikasinya, "Koleksinya nggak banyak, cuma lebih dari 10, karena sukanya ngecat dan weathering."

Weathering sendiri merupakan istilah yang dipakai untuk 'mengotori' gunpla kesayanganmu. Tapi bukan sembarang diberi kotoran, melainkan dibuat seakan-akan Gundam tersebut habis menjalani pertempuran; entah dengan memberi efek-efek lecet, gosong dari ledakan, atau bahkan karat.

Derby Romero kemudian mengaku kalau hobinya mengoleksi mainan robot ini justru lebih didukung oleh pasangannya dibanding orang tuanya. Sampai-sampai dia sering membeli gunpla secara sembunyi-sembunyi.

"Gue sudah beli Gundam dari SMA. Ada lah, dianterin pacar-pacar sebelumnya, diem-diem biar enggak ketahuan nyokap," tambah pemain sinetron Kepompong itu.

instagram.com/derbyromero

Untungnya kini setelah menikah dengan Claudia Adinda pada tahun 2017 lalu, kegemaran Derby mengumpulkan para Mobile Suit itu tetap mendapat dukungan dari kekasihnya; bahkan Claudia memberi Derby lemari khusus untuk menyimpan koleksinya. Kenapa? Ternyata ada dua alasan.

"Dia juga senang mainan. Dia senang diorama dan Bandai Toys. Gue punya meja sendiri-sendiri sama istri gue [untuk menaruh mainan]," jelas pria kelahiran 8 Juni 1990 tersebut. Selain itu sang istri juga senang karena dengan mengurus gunpla, Derby Romero jadi lebih sering berada di rumah daripada main ke luar.

"Gue kan jadi di rumah mulu, nggak pernah kemana-mana. Bini gue senang lah, lihat gue di rumah," tambah Derby Romero.

Hanya saja, sama-sama suka bukan berarti Derby bisa bebas merogoh kocek sedalam-dalamnya cuma untuk menambah koleksi gunpla. Dia mengaku bisa dimarahi Claudia kalau dia terlalu boros. "Bini gue sebenernya dukung, cuma kalau berlebihan, marah," pungkas Derby.

Baca Juga: >> Fans Berat, Teuku Rassya Pilih Nonton Naruto Ketimbang Nongkrong di Luar Rumah


Sumber: kumparan.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games