Dunia Games

Bukan Cuma Buat Murid Petapa Kura-Kura, 11 Jagoan Dragon Ball Ini Juga Bisa Kamehameha

Walau jadi jurus andalan Goku dan Ilmu Beladiri Petapa Kura-kura, ternyata banyak juga pahlawan lain di anime Dragon Ball yang menguasai Kamehameha!

Kamehameha, tembakkan meriam energi dari telapak tangan, tentu merupakan jurus paling ikonik dari serial anime Dragon Ball yang namanya sudah tidak asing di telinga baik pecinta anime maupun orang awam. Asalnya adalah jurus ciptaan Master Roshi alias Kamesennin atau Petapa Kura-kura, dia kemudian mengajarkannya pada murid-muridnya.

Tapi selain muridnya sendiri yang mengetahuinya, ternyata ada orang-orang lain yang juga mempelajari Kamehameha! Siapa saja mereka? Yuk kita simak daftarnya bersama-sama-ha!

11. Master Roshi

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Sebagai pembukaan tentunya kita harus memasukkan sang pencipta Kamehameha dulu. Ya, dia adalah Master Roshi alias Sang Petapa Kura-kura. Roshi pertama kali terlihat memakai teknik ini saat menghancurkan bulan untuk menghentikan Goku berubah menjadi monyet raksasa. 

10. Kakek Gohan

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Kakek-kakek lain yang juga menguasai tembakan ki ini adalah Kakek Gohan -- ya, kakeknya Goku dan bukan anaknya Goku yang jadi kakek-kakek! Kakek Gohan memakai Kamehameha saat berhadapan dengan Goku ketika dihidupkan lagi oleh Peramal Baba.

9. Goku

Akira Toriyama/Shueisha/Toei Animation

Lalu tentu saja adalah Goku, salah satu murid pertama Master Roshi. Sejak mempelajarinya dengan hanya melihat Roshi melakukannya, teknik menjadi salah satu jurus andalan Goku.

Baca Juga: >> Luar Biasa! Lima Musuh Dragon Ball Ini Mampu Menahan Kekuatan Kamehameha

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}