Just For Fun

Nggak Cuma Lari Kencang, Inilah Tujuh Kekuatan Hebat The Flash dari DC Comics! (Bagian 2)

Selain berlari kencang, ternyata ada beberapa kekuatan misterius yang membuat The Flash lebih hebat dibandingkan Superman! Apa saja? Simak di sini!

Sebelumnya kamu telah mengetahui beberapa kekuatan yang dimiliki The Flash. Kini kamu akan mengetahui beberapa kekuatan lainnya superhero dari DC Comics tersebut dalam bagian kedua pembahasan ini.

Bagi yang sudah menonton film Justice League, pasti sudah melihat bagaimana Superman dapat menandingi kecepatan The Flash. Namun The Flash juga memiliki kekuatan lain yang belum tentu dimiliki oleh Superman, kekuatan Speed Force yang tertanam dalam tubuhnya tidak hanya menjadikan manusia kilat ini sebagai pelari tercepat tapi juga memberikannya akses terhadap kemampuan lain yang bahkan tak pernah kalian duga sebelumnya.

Nah apa saja kekuatan super The Flash dari DC Comics? Simak sama-sama daftar berikut ini yuk!

1. Menghilangkan Oksigen

Sumber gambar: comicvine.gamespot.com

Ketika Flash berlari sangat kencang hingga membuat pusaran angin maka seluruh oksigen yang ada pusaran tersebut akan hilang. Hal tersebut terlihat pada serial televisi The Flash Season 1 episode 20, dimana The Flash pernah menciptakan pusaran angin yang menyedot udara di sekitarnya dan memadamkan api yang hampir membakar seluruh gedung. Kekuatan ini juga pernah digunakan dalam versi komik Flash Vol. 4 #11 dengan berhasil membuat pusaran angin yang mengelilingi Captain Cold dan Heatwave sehingga membuatnya jatuh lemas akibat kekurangan oksigen.

2. Pukulan Supersonic

Sumber gambar: comicvine.gamespot.com

Selain bisa memukul dengan sangat cepat, The Flash juga bisa melancarkan pukulan yang sangat keras. Serangan yang dijuluki pukulan supersonik ini mampu menghancurkan objek atau melukai musuh hanya dengan sekali pukulan saja. Untuk melancarkan pukulan supersoniknya, The Flash harus mengambil ancang-angang dari tempat yang sangat jauh terlebih dulu.

Baca Juga >> Siapa yang akan Jadi Juara Adu Cepat, Quicksilver atau The Flash? Simak Jawabannya di Sini!

3. Aura Speed Force

Sumber gambar: comicvine.gamespot.com

Seseorang yang memiliki kekuatan Speed Force akan sangat berbahaya apabila bergerak di antara manusia biasa, manusia tersebut bisa hancur apabila terkena gesekan dan tekanan udara yang dihasilkan dari pergerakan super cepat.

Beruntung ketika berlari The Flash menghasilkan Speed Force Aura, suatu medan energi yang melindungi tubuhnya dari berbagai benturan objek kecil dan pergesekan udara, sehingga manusia biasa yang terkena efek gesekan darinya tidak akan hancur dan hanya merasakan tekanan udara yang tidak terlalu tinggi.

Apa lagi kekuatan The Flash lainnya? Lanjut ke halaman berikutnya yuk!