Just For Fun

Mendunia! Inilah Lima Hantu Indonesia yang Sukses Go Internasional Karena Video Game Horor!

Hantu kok terkenal? Ternyata beberapa hantu Indonesia ini berhasil membuat gamer luar negeri penasaran dengan asal-usulnya berkat game, loh!

Kalau bicara mengenai game horor, Indonesia juga memiliki beberapa judul yang sukses merebut perhatian gamer di seluruh dunia. Sebut saja DreadOut, salah satu game horor lokal yang menampilkan koleksi hantu Indonesia dan menjadi faktor penting dalam kesuksesannya. Tentu saja menjadi sebuah kebanggaan tersendiri mengetahui bahwa developernya, Digital Happines, berasal dari negeri tercinta Indonesia.

Sejak saat itu, sejumlah jenis-jenis hantu Indonesia yang saking seramnya pun jadi sangat dikenal dan dicari asal-usulnya oleh gamer luar negeri. Kira-kira hantu yang mana saja ya? Sudah penasaran? Simak sama-sama berikut ini yuk!

1. Pocong

Sumber gambar: dredout.wikipedia.com

Tentunya kalian sudah hafal betul bentuk standar hantu pocong yang hanya berbalut kain kafan. Hantu yang identik dengan bentuk gulungan macam bungkus permen dan melompat-lompat ini ternyata ada muncul dalam beberapa game horor lokal berbeda.

Dalam DreadOut, pocong justru dibuat dengan wajah berwarna merah menyeramkan dan berbentuk raksasa. Berbeda dengan game horor Pamali buatan developer StoryTale Studios yang justru menggambarkan pocong sebagai hantu yang sudah umum di masyarakat Indonesia.

2. Kuntilanak

Sumber gambar: imgur.com

Kuntilanak dengan pakaiannya yang putih polos dan rambut panjang bak duta sampo adalah hantu Indonesia yang paling populer. Sosok wanita gentayangan ini menjadi hantu yang sangat menakutkan dalam game DreadOut, karena kemunculannya yang seringkali mengagetkan. Suara dari tangisan kuntilanak ini memang bisa bikin merinding dan banyak gamer yang mengaku ketakutan. Dia juga akan tampil dalam game Pamali.

Baca Juga >> Ini Dia Lima Easter Egg Hantu Paling Menyeramkan yang Pernah Ditemukan dalam Game

3. Tuyul

Sumber gambar: dredout.wikipedia.com

Jika kamu bertemu hantu seperti anak kecil berkepala botak yang lari kesana kemari maka sudah dipastikan itu adalah tuyul. Makhluk halus satu ini memang sangat unik. Karena selain menakutkan dan sering menggangu manusia, dia dimanfaatkan untuk membuat orang menjadi kaya! Dalam DreadOut, tuyul justru memiliki bentuk yang agak aneh dibandingkan dengan bentuk tuyul yang dikenal masyarakat Indonesia.

Apa lagi dua hantu Indonesia lainnya? Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}