Dunia Games

PS5 Rilis Tahun 2021? Lima Hal Ini Ternyata Paling Ditunggu dari PlayStation 5!

Kira-kira kamu harus bersabar sampai tahun 2021 untuk perilisan PlayStation 5, tapi apa yang wajib dinanti dari konsol Sony tersebut? Simak di sini!

Memang tak bisa dipungkiri, sejak tahun 1995 Sony terbilang sangat giat untuk menciptakan perangkat gaming. Hingga kini Sony telah terhitung menelurkan empat generasi konsol, yakni PlayStation 1, PlayStation 2, PlayStation 3, dan yang terakhir adalah PlayStation 4 -- bahkan saat ini sudah beterbangan kabar mengenai PlayStation 5 alias PS5!

Ya, saat ini raksasa elektronik asal Jepang tersebut memang masih tetap fokus untuk mempromosikan varian PS4 beserta game eksklusif yang dimilikinya saat ini. Namun rumor mengenai keberadaan konsol generasi penerusnya yakni PS5 yang beredar di dunia maya sudah tak bisa lagi dibendung dan tengah menjadi perbincangan hangat. Alhasil, banyak informasi yang simpang siur mengenai konsol generasi kelima tersebut. Nah berikut ini adalah beberapa hal yang paling ditunggu dari PS5 oleh gamer konsol. Apa saja? Simak pembahasannya yuk!

5. Dukungan Resolusi 4K plus 60 fps

wccftech.com

Saat ini konsol PS4 Pro memang telah mendukung resolusi 4K, namun masih ada beberapa pengguna yang merasa resolusi 4K yang dihasilkan belum maksimal. Menanggapi hal tersebut, sudah bisa dipastikan Sony akan meningkatkan kemampuan kualitas grafis yang ada pada PS5. Setidaknya konsol tersebut mampu menghasilkan grafis yang lebih detail dan lebih halus lagi.

4. Dukungan PS VR

wccftech.com

PlayStation VR memang menjadi senjata baru Sony untuk menghadirkan pengalaman bermain yang berbeda dari biasanya. Namun tidak banyak game virtual reality (VR) yang tampil dengan grafis maksimal ketika dihubungkan dengan PS4. Kemungkinan selain meningkatkan dukungan grafis, diharapkan Sony bisa meningkatkan fitur VR. Dengan begitu, penggunanya bisa merasakan dunia virtual sesungguhnya, layaknya pada film Ready Player One!

Baca Juga >> Playstation Vita Kini Bisa Mainkan Game Bajakan di Semua Firmware

3. Bentuk yang Minimalis

gamingbolt.com

Semua konsol PlayStation generasi pertama selalu memiliki dimensi yang terasa bongsor. Sehingga pada versi berikutnya Sony melakukan perombakan dengan membuatnya menjadi lebih kecil. Namun sepertinya Sony akan meramu PS5 dengan bentuk dan desain yang berbeda. Hal ini tak terlepas dari perkembangan cloud computing, dimana kamu dapat memainkan game secara streaming tanpa perlu ada bantuan media penyimpanan harddisk dan cakram optik.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}