Just For Fun

Kamehameha, Jurus Ikonis Serial Dragon Ball yang Ternyata Banyak Variasinya!

Ada banyak sekali variasi Kamehameha di semua cerita Dragon Ball! Apa aja sih perbedaan tiap Kamehameha? Nah, yuk kita bahas bersama-sama!

Seringkali kita melihat Goku mengeluarkan jurus andalan Kamehameha-nya dengan berbagai macam gaya dan rupa di kisah Dragon Ball. Selain itu apakah kamu juga tahu kalau jurus Kamehameha ini juga dikuasai oleh petarung-petarung lain dalam cerita Dragon Ball. Yup, setiap petarung pasti memiliki gaya bertarungnya masing-masing, dan tentunya jurus Kamehameha pun ikut berubah sesuai kemampuan si petarung.

Nah, ngomongin soal Kamehameha mari kita bahas beberapa versinya yang pernah muncul!

7. Kamehameha Biasa

Akira Toriyama/Toei Animation

Pertama kita mulai dari paling dasar dulu: Kamehameha pertama dan sumber dari segala variasi Kamehameha. Jurus ini dipelopori oleh Master Roshi dan yang paling sering digunakan oleh Goku. Awalnya pengguna mengumpulkan ki di kedua telapak tangannya dalam kuda-kuda kemudian melepasnya dalam bentuk gelombang ki dari telapak tangan yang dibuat seperti mangkok.

6. Super Kamehameha

Akira Toriyama/Toei Animation

Versi Kamehameha yang lebih kuat dan besar daripada Kamehameha biasa. Biasanya dipakai oleh Goku dan keluarga dalam wujud Super Saiya.

5. Kaio-ken Kamehameha

Akira Toriyama/Toei Animation

Kamehameha ini digunakan saat Goku dalam wujud Kaio-ken. Kekuatan jurus ini dapat dilipat gandakan sesuai dengan level Kaio-ken Goku. Contohnya saat Goku pertama kali melawan Vegeta, Dia menggunakan 4x Kaio-ken Kamehameha dalam Kaio-ken x4.

Baca Juga >> Taklukan Musuh Tanpa Sisa! Ini Tujuh Jurus Dragon Ball yang Mirip Kamehameha