Dunia Games

Diprotes Karena Bug dan Cheat, Kini PUBG PC Umumkan Kampanye FIX PUBG!

Setelah lama PUBG PC dirundung bug dan cheat, kini pengembang PUBG inisiatif melakukan komitmen FIX PUBG sampai 3 bulan ke depan!

Pada tahun 2017 lalu secara mengejutkan muncul sebuah game berjudul Playerunknown's Battleground alias PUBG yang mengusung genre baru bernama Battle Royale. Game tersebut pun meledak di pasaran, bahkan berhasil mendefinisikan genre pertempuran 100 orang itu yang masih menjadi tren sampai saat ini.

Sayang momentum tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Bluehole, pengembang PUBG. Setelah momentum meledaknya PUBG sang pengembang seakan berdiam diri saja dengan banyaknya masalah yang hadir di dalam game, entah itu bug atau cheat.

Alhasil bug dan cheat yang kian menjamur pun membuat popularitas PUBG semakin terus menurun; bahkan tersalip oleh game Shooter Fortnite yang nggak mau kalah dan membuat game itu jadi punya mode Battle Royale tersendiri. Menghadapi hal tersebut akhirnya mereka dikabarkan sudah mempersiapkan sesuatu setelah berakhirnya turnamen PUBG Global Invitational 2018 (PGI 2018) kemarin.

Sumber: tangkapan layar pribadi

Ternyata hal yang dipersiapkan tersebut adalah sebuah kampanye yang baru saja mereka jalankan kemarin ini: yaitu kampanye 'FIX PUBG'! Lama dinanti-nanti para pemain, Bluehole ternyata sadar dengan masalah-masalah yang menimpa game mereka dan berkomitmen untuk memperbaiki PUBG dari segala macam isu yang menyebabkan game ini jadi terasa tidak menyenangkan bagi para gamer.

Kampanye FIX PUBG ini juga bukan main-main saja, tapi tim pengembang PUBG benar-benar berkomitmen semaksimal mungkin untuk memperbaiki game mereka; pertama dengan membuat daftar masalah yang selama ini sudah jadi perhatian besar para pemain.

Setidaknya terdaftar lima masalah besar yang selama ini terasa di dalam PUBG: performa server, performa client, sistem anti-cheat, sistem matchmaking, lalu bug dan kualitas quality of life game.

Bukan hanya mencatat masalah-masalah yang ada saja, tapi PUBG juga sangat transparan soal perkembangan perbaikan isu-isu ini. Mereka menjabarkan bahwa proses perbaikan akan mengambil waktu setidaknya sampai bulan Oktober dan bahkan dengan detail menjabarkan lagi lima masalah besar tersebut menjadi masalah yang lebih terperinci -- misal soal perbaikan bug, ada masalah pergerakan karakter, lalu kasus tersebut diumumkan apakah sudah berhasil diselesaikan atau belum.

Sungguh inisiatif luar biasa yang dilakukan oleh pengembang PUBG, bahkan membuat pemain terlibat dan bisa mengikuti sampai sejauh mana perkembangan perbaikan atas masalah di dalam game tersebut. Ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk berbagai informasi terbaru seputar PUBG baik PC ataupun mobile ya!

Baca Juga >> Terkejut! 5 Hal Ini Pasti Dirasakan Gamer PUBG Mobile Ketika Mencicipi Versi PC!

Sumber: tangkapan layar pribadi

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}