Mobile Games

Tiruan Atau Terlalu Mainstream? Inilah 5 Jenis Skill Hero yang Hampir Ada di Setiap Game MOBA!

Entah tiruan atau memang mainstream, skill-skill Hero MOBA berikut ini hampir ada di setiap game MOBA! Mulai dari hook sampai berubah wujud!

Hingga artikel ini dibuat, sudah ada begitu banyak game MOBA yang tersedia dan bisa kamu mainkan. Mulai dari MOBA PC seperti Dota 2, League of Legends, Heroes of Newerth, atau Heroes of the Storm; sampai dengan berbagai game MOBA mobile seperti Mobile Legends, Arena of Valor, Vainglory, dan masih banyak lagi. Tapi sadar gak sih kalau beberapa skill Hero MOBA itu punya kesamaan atau bahkan tergolong mainstream? Setidaknya, skill-skill berikut ini punya efek serupa di antara banyak Hero MOBA dari berbagai game.

1. Hook

Sumber: Youtube

Skill satu ini memang sudah sangat mainstream di berbagai game MOBA. Cara kerjanya pun simpel: yaitu melemparkan sejenis kail atau hook, lalu menarik target ke dekat Hero-mu sekaligus menghasilkan damage ke sasaran tersebut. Hampir semua game MOBA memiliki skill dengan mekanisme ini; sebut saja Franco, Grakk, Pudge, Devourer, Stitches, Blitzcrank, Grom atau bahkan Roadhog dari Overwatch.

2. Arrow

Sumber: Youtube/Dota2 Highschool

Skill satu ini terbilang susah-susah gampang, yaitu melemparkan benda sejenis anak panah ke arah tertentu dan memberikan damage sekaligus efek stun yang cukup lama tergantung jarak saat mengenai musuh. Sayangnya, skill ini bisa saja meleset dan tidak mengenai musuh walaupun efeknya sangat bagus.

Skill jenis arrow ini pun ternyata tergolong mainstream karena dimiliki banyak hero MOBA seperti Mirana, Selena, Slimz, Ashe, Valkyrie, bahkan Hanzo di Heroes of the Storm.

3. Stun Satu Target

Sumber: Youtube

Skill satu ini pun cukup simpel, yaitu menghasilkan damage ke musuh sekaligus memberikan efek stun secara pasti karena skill ini ditargetkan ke Hero musuh. Beberapa Hero MOBA yang memiliki skill ini adalah Hylos, Veera, Valhein, Andromeda, serta Vengeful Spirit.

Cek skill mainstream Hero-hero MOBA lain di halaman selanjutnya!

Baca Juga: >> 5 Karakter Game yang Mirip dengan Pudge Dota 2