Just For Fun

Dari Negeri Tetangga Hingga Negeri Sakura, Inilah 5 Animator Indonesia yang Berkarya di Kancah Dunia!

Siapa sangka 5 animator Indonesia ini sudah banyak berkontribusi secara internasional. Siapa sajakah animator Indonesia ini? Yuk, kita intip bersama!

Seminggu lagi pada 17 Agustus 2018, Indonesia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-73. Selama 73 tahun ini, sudah banyak pemuda-pemudi Indonesia yang melanglang buana ke berbagai penjuru dunia demi menyalurkan karya mereka. Dari sekian banyak sosok itu, kami mengumpulkan nama lima orang Indonesia yang sudah berpartisipasi dalam pembuatan film-film terkenal. Yuk, kita cek satu per satu para animator Indonesia tersebut!

5. Griselda Sastrawinata

animationxpress.com

Apakah kamu tahu Moana? Salah satu film animasi terkenal Disney yang tayang 25 November 2016 lalu ini menjadi film pertama garapan Griselda setelah bergabung di perusahaan ini. Berperan sebagai Visual Development Artist, dia memberikan sentuhan Indonesia pada film tersebut.

Selain Moana, Griselda pernah juga bekerja dalam pembuatan film Shrek, Kungfu Panda, Puss in Boots, How to Train Your Dragon 2, Penguins of Madagascar, dan bahkan film yang baru keluar November 2018 nanti, Ralph Breaks The Internet.

4. Andre Surya

vistaeducation.com

Jika kamu menyukai film-film yang bertema sci-fi, kamu jangan sampai melewati nama pemuda ini. Andre Surya adalah seorang animator yang sudah berkarya di berbagai film Hollywood, khususnya film bergenre fiksi ilmiah seperti Iron Man, Star Trek, Terminator, Transformer, Iron Man 2, dan The Last Airbender.

Selain menjadi animator, Andre juga membuat studio animasi di Indonesia, lho! Studio ini diberi nama Enspire Studio. Bagi kamu yang ingin mendalami seni digital, kamu bisa bersekolah di sana.

3. Marsha Chikita Fawzi

pelakuvisual.blogspot.co.id

Tentu kamu kenal dong dengan serial animasi si bocah kembar lucu Upin Ipin? Nah, ternyata eh ternyata, salah satu penggarapnya merupakan animator Indonesia; yakni perempuan cantik bernama Marsha Chikita Fawzi.

Saat bekerja di Les Copaque, studio animasi di balik serial kartun Malaysia itu, Chikita ditugasi dalam mendesain interior, latar belakang adegan, dan properti lainnya. Sambil bekerja, dia juga banyak belajar mengenai pencahayaan, komposisi gambar, menganimasikan gambar, serta mempelajari karakteristik tokoh.

Saat ini, Chika sudah berada di Indonesia dan mendirikan Monso House, sebuah rumah produksi independen bersama lima temannya saat kuliah bersama di Malaysia.

Baca Juga >> Mendunia! Inilah Lima Hantu Indonesia yang Sukses Go Internasional Karena Video Game Horor!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
Gemscool
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}