Dunia Games

Inikah Hero-Hero Favorit Pemain Overwatch Indonesia? Jawabannya Sangat Mengejutkan!

Sudah bukan rahasia umum kalau Overwatch mempunyai karakter atau Hero yang sangat unik. Tapi siapa sih yang paling digemari pemain Indonesia?

Para gamer Overwatch mungkin sudah akrab dengan daftar Hero meta global lewat situs-situs seperti Overbuff. Tapi pernah nggak sih kamu kepikiran, "Sebenarnya Hero-hero Overwatch apa yang paling sering dipakai orang Indonesia?". Nah, muncul informasi menarik nih soal Hero Overwatch Indonesia dari sebuah survey yang dilakukan oleh situs Kakuchopurei.com!

Menurut Kakuchopurei, ternyata pemain Indonesia hobi memainkan D.Va dan Mercy sebagai Hero utama mereka! Nah loh, apakah kamu sering menggunakan dua Hero cantik itu?

Riset kecil-kecilan ini dilakukan dengan men-survey komunitas Facebook Overwatch Indonesia; bisa dibilang merupakan komunitas Overwatch terbesar yang terus aktif di sini. Dan ternyata hal ini tidak jauh berbeda dengan 'kebiasaan' para pemain di seluruh dunia. Karena menurut data yang diambil melalui Overbuff.com, Hero yang paling sering dipakai secara global adalah Reinhardt dan Mercy.

Sumber: Kakuchopurei.com

Hal ini cukup menarik karena umumnya D.Va lebih sering dimainkan sebagai off-tank atau tank kedua yang tidak berfungsi sebagai penahan serangan utama tetapi sebagai pemecah kombo ataupun pengganggu support musuh. Kepopuleran Reinhardt sendiri bisa dijelaskan dengan mudah mengingat dia adalah tank yang wajib ada sebagai ujung tombak sebuah line-up dan mampu menahan banyak serangan musuh demi melindungi teman satu timnya.

Selain Reinhardt, Hero yang populer adalah Mercy dan kedua pihak pemain baik dari Indonesia dan dunia setuju kalau Mercy adalah Hero yang sangat berguna untuk tim meski sudah terkena nerf yang rasanya tidak habis-habis.

Selain D.Va dan Mercy, rupanya pemain di Indonesia juga hobi dengan Hero support, loh! Lima dari enam support yang terdapat dalam Overwatch masuk ke dalam daftar tujuh Hero yang digemari orang Indonesia. Hal lain yang mengherankan adalah tidak adanya Zarya!

sagamer.co.za

Padahal Zarya merupakan hero ketiga yang sangat digemari oleh pemain dunia karena kemampuannya untuk membuka kombo dan mampu dimainkan sebagai support-tank yang mampu memberikan buff shield kepada teman. Pemain Indonesia justru lebih memilih Lucio sebagai Hero pilihan mereka.

Cukup unik juga ya pilihan hero dari pemain Indonesia! Hero yang jatuh kepopulerannya seperti Lucio rupanya sangat populer di Indonesia. Sedangkan Hero yang digemari di dunia seperti Zarya tidak masuk kedalam Hero terpopuler di Indonesia. Apakah ini pertanda kalau pemain di Indonesia tidak suka memulai sesuatu dan hanya ingin mengakhirinya? Masih menjadi misteri sampai sekarang. Selagi kalian berpikir, follow juga media sosial DuniaGames untuk pembahasan game PC favorit kalian dan artikel lainnya juga!

Baca Juga >> Game FPS Kok Hamster? Hero Baru Overwatch Hadirkan Hammond si Hamster Pengendara Robot

Sumber gambar utama: Blizzard Entertainment
Sumber: Kakuchopurei.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}