Dunia Games

Tujuh Jurus Pedang Energi Terkuat di Dragon Ball, Tebas Habis Lawan yang Menghadang

Manipulasi ki memungkinkan karakter Dragon Ball menciptakan senjata ki: salah satunya pedang energi! Lihat daftar 7 pedang energi terkuat Dragon Ball!

Sebagai anime pertempuran, serial Dragon Ball menyimpan banyak sekali jurus yang tercipta dari ki atau energi para karakternya. Selain Kamehameha, ada pula jurus keren lain yaitu Energy Shutou, yang arti harfiahnya adalah 'Tebasan Tangan Energi' atau bisa disebut sebagai pedang energi. Berikut adalah daftar beberapa teknik pedang energi yang pernah tampil dari Dragon Ball Z sampai Dragon Ball Super.

7. Salza Blade

Akira Toriyama/Toyotaro/Shueisha/Toei Animation

Jurus pedang energi milik Salza, anak buah Cooler, yang digunakannya melawan Piccolo di film Dragon Ball Z: Cooler's Revenge. Berwarna ungu, pedang energi yang mampu membelah pohon dengan mudah ini mengeluarkan suara seperti lightsaber milik Ksatria Jedi dari serial Star Wars.

6. Justice Saber

Akira Toriyama/Toyotaro/Shueisha/Toei Animation

Salah satu serangan milik Kahseral dari Pride Troopers Universe 11. Kedua tangannya mampu mengeluarkan pedang ki berwarna kuning yang ukurannya bisa diatur sesuka hati. Selain itu Kahseral juga bisa mengubah ki Justice Saber menjadi serangan bola ledakan Justice Bomber

5. Gekiretsu Shin Retsu Zan

Akira Toriyama/Toyotaro/Shueisha/Toei Animation

Pedang energi milik Goku Black, peningkatan kekuatan dari teknik Retsu Zan Zamasu yang awalnya tampak seperti Salza Blade. Sudah berbentuk seperti pedang biasa, Goku Black sempat membuat Vegeta dan Goku nyaris tewas dengan senjata ini.

Baca Juga: >> Luar Biasa! Lima Musuh Dragon Ball Ini Mampu Menahan Kekuatan Kamehameha

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}