Dunia Games

Kisah Aneh Dunia Naruto: Kenapa Tidak Ada yang Tahu Siapa yang Menghabisi Hashirama Senju?

Bagaimana Hashirama Senju, sang Dewa Shinobi, bisa meninggal dunia? Nyawanya direnggut oleh orang lain atau karena penyakit? Simak pembahasannya!

Hashirama Senju bisa dibilang merupakan salah satu sosok ninja paling legendaris dalam cerita Naruto; berkat kemampuannya menguasai Elemen Kayu dan kehebatannya dalam ninjutsu, Hashirama sampai dipanggil sebagai 'Dewa Shinobi'. Selain itu dia juga dikenal sebagai sosok yang idealis karena rela menghabisi nyawanya demi mendamaikan Klan Senju dengan Uchiha, sukses menciptakan 'ketenangan sesaat' lewat penciptaan Desa Konohagakure, dan membagikan Bijuu kepada desa ninja lain tanpa meminta imbalan.

Melihat dirinya yang sangat mulia dan warisannya yang besar terhadap dunia ninja, maka sangat aneh hanya ada sedikit pembicaraan yang muncul mengenai kematiannya di masa Perang Dunia Shinobi Pertama. Tidak ada yang tahu (atau setidaknya tersebar gosip-gosip) apakah dia tewas karena penyakit, usia, atau bahkan karena dibunuh!

Nah pada segmen Kisah Aneh Dunia Ninja ini kita akan berusaha membongkar alasan tewasnya Hashirama dan kenapa informasi tersebut jarang disebarkan oleh orang-orang!

Wafatnya Seorang Pemimpin Besar Seharusnya Menjadi Berita yang Menghebohkan

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Hashirama Senju bukan hanya merupakan seorang Hokage. Dia adalah Hokage Pertama sekaligus sosok yang menggagas konsep desa ninja bersama sahabatnya, Madara Uchiha. Ditambah pertempuran dahsyatnya ketika Madara membelot menciptakan kehancuran besar dan sampai membentuk daerah baru bernama Lembah Akhir. Akan tetapi kesannya tidak ada yang peduli soal akhir hayat sang Senju tersebut.

Mari coba kita bandingkan dengan sosok pemimpin dunia nyata yang dielu-elukan masyarakat dunia dan mendadak tewas pula: John Fitzgerald Kennedy alias JFK.

Almarhum JFK adalah Presiden Amerika Serikat ke-35 dan popularitasnya di mata dunia tidak bisa dipungkiri. Sebagai veteran Perang Dunia II dia sempat dianugerahi berbagai medali penghargaan. Keluarga Kennedy kerap tampil di berbagai majalah dan menjadi tren fesyen pada masanya -- bisa dibilang tidak berbeda jauh dengan popularitas Obama atau Jokowi.

Sampai pada akhirnya JFK tewas ditembak dua kali pada 22 November 1963. Tidak lama pria bernama Lee Harvey Oswald ditangkap kepolisian dan diidentifikasi sebagai pembunuhnya; tapi tidak sempat berdiri di meja hijau karena dibunuh oleh orang lain bernama Jack Ruby. Pihak berwenang secara resmi menyebutkan kalau Oswald bertindak sendirian tapi banyak orang Amerika Serikat (dan penduduk dunia) yang menganggap ada banyak hal yang ditutup-tutupi dalam kematian JFK; bahkan sampai tahun 2004 lalu, 51 tahun setelah kejadian, berdasarkan survei dari media massa setempat 66% penduduk Amerika Serikat masih menganggap kalau itu adalah konspirasi.

Begitu pula kasusnya Diana Spencer, Lady Di, Putri Wales yang tewas dalam kecelakaan mobil di terowongan Paris pada tanggal 31 Agustus 1997 silam. Hingga hari ini masih banyak yang membicarakannya dan menganggap ada yang tidak beres dengan kejadian itu.

Cuma ketika Kakuzu muncul di hadapan Naruto dan kawan-kawan saja Kakashi berkomentar kalau lawan mereka ini pernah berusaha menghabisi nyawa Hashirama; seperti sekedar catatan kaki kecil dalam buku panduan ninja-ninja terkenal. Penyebab kegagalan Tim Peleton 20 Asuma pun terkesan karena nama dan penampilannya tidak pernah dibicarakan sejak jauh-jauh hari.

Nah, bicara Kakuzu, kenapa nggak pernah ada yang menyebut namanya sebelumnya? Lanjut ke halaman dua!

Baca Juga: >> Berbahaya! Ini Nama 6 Ninja yang Pernah Berhasil Menghabisi Nyawa Seorang Kage

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}