Dunia Games

Biar Main Game di Smartphone Bebas Lag, Perhatikan Penyebabnya dan Ikuti Tips Ampuh Ini!

Lagi asyik main game tiba-tiba smartphone nge-lag? Coba ketahui penyebab dan cara menanggulanginya di sini biar smartphone bebas lag!

Pastinya di smartphone kalian minimal ada satu game yang sering dimainkan ketika sedang bosan atau menunggu terlalu lama. Tapi pernahkah kalian merasakan ketika sedang asik bermain game tiba-tiba game yang dimainkan terasa berat dan patah-patah? Nah, gejala lag tersebut ternyata tidak hanya dialami oleh perangkat PC namun juga smartphone lho! Maka dari itu, penting bagi kalian mengetahui beberapa penyebab di smartphone sehingga tidak lagi mengalami lag yang sangat mengganggu ini. Setelah itu, kamu bisa mengikuti beberapa tips yang akan DuniaGames berikan agar smartphone bebas lag. Yuk simak sama-sama berikut ini!

Penyebab Lag di Smartphone

1. Terlalu Banyak Aplikasi dan Game

thedroidguy.com

Alasan pertama yang sering kali menjadi timbulnya lag di smartphone adalah karena banyak aplikasi dan game yang terpasang. Hal ini tentu akan membuat kinerja RAM menjadi lebih berat dan bisa berakibat lemot ketika sedang bermain game. Karena kebanyakan aplikasi saat ini walaupun tidak terbuka namun akan tetap berjalan di belakang layar. Tentunya ini sangat buruk bagi RAM yang akan terus bekerja walaupun sedang tidak kamu gunakan.

2. Spesifikasi Smartphone Terlalu Rendah

thedroidguy.com

Perkembangan teknologi yang semakin pesat memang menuntut perusahaan untuk membuat smartphone yang lebih unggul dari tiap generasi. Kemunculan tiap generasi ini juga sangat cepat, sehingga tak jarang beberapa smartphone yang baru saja rilis tahun lalu spesifikasinya sudah tertinggal jauh dengan smartphone terkini. Apalagi game yang dimainkan termasuk dalam game mobile kategori AAA yang baru saja dirilis. Tentu untuk memainkannya dengan lancar membutuhkan spesifikasi smartphone yang dibutuhkan agar gejala lag tidak akan muncul kembali.

3. Smartphone Terlalu Panas

thedroidguy.com

Pernah mendengar istilah 'smartphone setrika'? Istilah ini biasanya disebut pada smartphone yang menghasilkan panas yang berlebih ketika memainkan game atau menjalankan aplikasi. Hal ini memang sangat mengganggu, apalagi ketika hape berada pada panas tertinggi akan menyebabkan aplikasi atau game yang dijalankan menjadi tidak stabil. Alhasil kinerja smartphone yang digunakan akan menurun dan malah bisa cepat rusak pula.

Setelah mengetahui beberapa penyebabnya, lanjut ke halaman berikutnya yuk untuk mengatahui tips agar smartphone bebas lag!

Baca Juga >> Smartphone Kentang Jangan Coba-Coba! Inilah Spesifikasi yang Dibutuhkan untuk Main Fortnite Android!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}