Dunia Games

[REVIEW] ASUS ZenFone Live L1, Smartphone Rp1,5 Jutaan yang Masih Bisa Diajak Main Game MOBA Analog!

Kamu pelajar ingin punya smartphone baru yang murah tapi bertenaga besar? Mungkin bisa melirik smartphone ASUS ZenFone Live L1 ini, gaes!

ASUS bisa dibilang menjadi produsen yang terus-terusan mengeluarkan produk terbaiknya pada tahun 2018 ini; terlebih lagi pada urusan smartphone ZenFone-nya. Sempat menelurkan ASUS Zenfone Max Pro M1 yang sudah menggunakan layar Full View Display, kini ASUS menghadirkan satu lagi smartphone Full View Display namun dengan harga yang sangat terjangkau bernama ASUS ZenFone Live L1.

Serunya, ASUS ZenFone Live L1 ini bisa dibilang sangat terjangkau namun memiliki banyak fitur menarik yang akan membuat kalian tidak percaya bisa mendapatkan smartphone ini hanya dengan 1 jutaan saja! Yuk langsung saja kita simak langsung seperti apa sih fitur-fitur dan juga keunggulan yang terdapat pada ASUS ZenFone Live L1 ini lewat ulasan berikut ini.

Spesifikasi Lengkap ASUS ZenFone Live L1

Kelengkapan ASUS ZenFone Live L1

ZenFone hadir sebagai perangkat ASUS untuk pasar smartphone terjangkau pada rentang harga 1 jutaan. Karenanya mereka cocok sekali bagi para pengguna muda seperti mahasiswa dan pelajar, yang mengidamkan perangkat canggih namun tetap ramah di kantong. Walaupun dengan harga yang terbilang murah, bukan berarti ASUS ZenFone Live L1 ini memiliki spesifikasi yang kurang bagus!

Berikut adalah spesifikasi ASUS ZenFone Live L1 yang tersedia di Indonesia:

Model ASUS Zenfone Live L1 ZA550KL
CPU Qualcomm Snapdragon 425 with 64-bit Quad-core Processor @1.40 GHz
GPU Qualcomm Adreno 308
RAM LPDDR3 2GB / 3GB
Storage eMCP 16GB / 32GB + 100GB Google Drive (free 1 year)
Micro SD Yes (up 256GB)
Connectivity 802.11b/g/n, Bluetooth v4.0 +EDR, Wi-Fi direct
Network LTE Cat4: UL 42 / DL 150 Mbps, DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42 Mbps, Support VoLTE/VoWifi
Navigation GPS, AGPS, GLONASS
Display 5.5-inch HD+ (1440 by 720) with front 2.5D cover glass display
Video 1080p FHD video recording at 30 fps
Battery 3000mAh capacity with fast charging, ASUS PowerMaster technology
Main Camera 13 megapixels, f/2.0 aperture, EFL 3.519cm, 0.3 second Phase Detection Auto-Focus
LED flash, Instant cameras switching
Front Camera 5 megapixels, f/2.4 aperture
Sensor Accelerator, E-Compass, Proximity sensor, Ambient light sensor, Gyroscope
OS Android Oreo with new ASUS ZenUI 5.0
Dimension 147.26*71.77*8.15mm
Weight 140 grams
Warna Deepsea Black, Sunlight Gold

Display Full View Display ASUS ZenFone Live L1

Full View Display dengan rasio 18:9

ASUS mengusung konsep The Real FullView Design pada ZenFone Live L1 dimana layar dengan aspek rasio 18:9 masih menjadi andalan. Namun ZenFone Live tidak hanya membawa desain full view semata, melainkan juga dipercanggih dengan resolusi layar HD+, dimana besaran angka resolusi layar menjadi tidak lazim yakni 1440×720 piksel.

Smartphone ini juga memiliki screen to body ratio alias rasio lebar layar dengan bodi sebesar 82 persen. Ini dapat diartikan bahwa perangkat memiliki bezel yang tipis dan akan nyaman untuk digunakan bermultimedia. Melalui inovasi pada desainnya, ASUS berhasil mengemas ZenFone Live memiliki bentang layar 5,5 inci dengan ukuran tubuh hanya 5 inci saja. Inti tentu saja menjadikannya lebih nyaman digenggam maupun digunakan.

Berat dan Dimensi ASUS ZenFone Live L1

Tampak belakang ASUS ZenFone Live L1

Smartphone ini punya bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7,95mm. Selain itu, bobotnya juga ringan hanya 120 gram. Menyinggung perihal bentuk tubuhnya, kamu akan menemukan perbedaan dalam aspek ini. Pada ZenFone Live generasi sebelumnya, perangkat dibuat dengan bodi yang standar, dengan bentuk yang punggung yang lurus kemudian setengah bulat di bagian lis bodinya.

Namun pada desain barunya, ASUS mengemas ZenFone Live L1 dengan bentuk punggung yang agak melengkung sehingga lebih compact ketika digenggam oleh tangan. Lengkungan ini pun membuat kamu tidak akan merasa sakit ketika menggenggamnya dengan kuat.

Tombol dan Sim Tray ASUS ZenFone Live L1

DuniaGames

Dari sisi tata letak, ASUS menempatkan tombol power berada di sebelah kanan bersamaan dengan tombol volume. Sementara audio jack terletak di bagian atas perangkat. Di sisi kiri ada akses ke SIM tray. Di dalamnya Anda bisa memasukan dua buah kartu SIM atau memilih salah satunya dan menambahkan micro USB sebagai opsi ekspansi ruang penyimpanan data.

Untuk membuka SIM card tray tersebut, pengguna cukup menusuk lubang yang tersedia di sana dengan SIM card ejector yang sudah disediakan di paket kemasannya. Kalau hilang, tenang saja. Tray penyimpanan ini masih bisa dibuka dengan menusukkan jarum atau paper clip. Adapun slot ekspansi penyimpanan itu sendiri dapat menampung kartu Micro SD hingga kapasitas 256GB.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

Baca Juga >> [REVIEW] ASUS ZenFone 5, Terlalu Bagus untuk Sebuah Smartphone 4 Jutaan!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}