Dunia Games

Gak ada Faedahnya! Inilah 5 Kata Toxic Paling Gak Jelas yang Sering Diucapkan Pemain MOBA!

Ada-ada saja para pemain MOBA toxic dengan segala kata-kata mutiaranya. Pastinya kamu sering mendengar ucapan toxic gak jelas banget ini!

Kepopuleran game MOBA belakangan ini membuat banyak orang memainkan game multiplayer ini di berbagai platform seperti PC maupun smartphone. Tapi yang namanya game MOBA tentu tidak pernah terlepas dari para pemain toxic. Kata-kata indah yang mereka keluarkan lewat ketikan mereka terkadang membuat pemain yang membacanya panas dan emosinya menjadi terpicu.

Namun kadang ada pula kata-kata para pemain toxic yang terbilang gak jelas apa maknanya. Selama 'karir panjang' penulis bergelut di dunia game online, setidaknya terdapat lima macam kata toxic gak jelas yang sering dilontarkan pemain MOBA. Apa saja? Apa kamu sering dengar (atau bahkan mengatakannya)?

5. "Skin Doang Keren, Mainnya Cupu"

Sumber: Youtube - Heroes Spotlight

Kalau kamu punya skin salah satu Hero kesukaanmu dan harganya cukup mahal, pasti ada kalanya kamu dikata-katai oleh musuh "Alah skin doang lo keren, mainnya aja kagak bisa!" Ketahuilah, mereka hanya iri saja dengan penampilan heromu. Stigma pemain MOBA maha benar adalah skin keren sama dengan skill jago. Padahal, asal kamu punya uang yang cukup, skin mahal pun pasti bisa dibeli selama itu kesukaanmu. Apa hubungannya coba skin sama skill? Kalo misqueen jangan tergarami dong!

4. "Digendong Hero Baru Aja Bangga"

Sumber: Youtube - Dota 2 Rapier

Di semua game MOBA, Hero baru selalu akan selalu ada untuk mengubah meta di dalam game. Kebanyakan, jika Hero tersebut baru saja rilis pasti akan selalu jadi rebutan para pemain untuk menjajal kemampuannya. Apabila kamu sudah menang, kadang musuh bakal bilang "alah lu digendong Hero baru aja bangga banget," padahal kamu gak nge-chat apa-apa! Apakah pemain ini seorang cenayang? Kok kalah?

3. "By One Sini! Beraninya Keroyokan!"

Sumber: Youtube - lol pro replays

Kalau kata-kata toxic satu ini sih pasti sering banget kamu dengar hampir di berbagai macam game multiplayer, termasuk MOBA. Padahal, yang namanya MOBA, pasti akan melibatkan kerja sama tim, strategi, maupun build untuk bisa memenangkan pertandingan. Entah apa maksudnya, pemain toxic ini malah ngajak by one di game MOBA. Kalau mau by one, lebih baik main catur saja!

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga: >> [OPINI] Ketika Skin di Game MOBA menjadi Sebuah Kontroversi, Perlukah Revisi Terhadap Fungsi Skin?