Tips & Tricks

[IN-DEPTH] Guide Hero AOV Liliana, Mage Lincah yang Bisa Tangkap Archer Dengan Mudah!

Pada guide Hero AOV Liliana ini, kita bakal kupas tuntas bahas soal tips cara main Liliana! Mulai dari cara main hingga item juga arcana build

Tak bisa dipungkiri Hero AOV Liliana mungkin bisa dibilang sebagai salah satu Hero mage kuat di Arena of Valor. Alasan terbesar kenapa Hero ini jadi kuat adalah karena sebagai Hero mage, Liliana punya damage burst yang besar dan bisa menjadi counter untuk Hero-hero archer. Kalau kamu mengikuti liga AOV Taiwan yaitu GCS 2018, kamu bisa melihat bagaimana Hero ini cukup sering jadi pilihan para tim karena kekuatannya.

Meski begitu juga nggak bisa bohong bahwa hero ini adalah hero yang cukup sulit untuk dimainkan, namun di sisi lain termasuk hero yang menurut tim redaksi duniagames wajib kamu kuasai untuk main solo/duo/trio rank. Penasaran bagaimana cara tepat menggunakan Liliana? Dalam guide hero AOV Liliana ini kita bakal kupas berbagai hal mendasar yang wajib kamu tahu seputar si rubah nakal ini. Yuk simak!

1. Cara Main Hero AOV Liliana

Dibanding membahas soal item build terlebih dahulu, mari lebih baik kita bahas dan lancarkan soal bagaimana cara main yang tepat dengan menggunakan Liliana. Supaya lebih mudah kamu pahami, kami membagi bagaimana cara main Liliana ke dalam tiga tahap: early laning stage, mid game skirmish, late game teamfight.

1. Early Laning Stage

Sumber: Youtube @Arena of Valor

Ini artinya adalah pada saat awal-awal permainan sekali ketika game baru mulai dan kamu belum dapat Ultimate. Pada level satu, naikkan Skill 1 (Shining Light) terlebih dahulu. Kenapa? Skill ini punya damage lumayan yaitu 400-an di awal-awal, punya area yang besar, dan jarak pelemparan skill yang jauh.

Sebisa mungkin arahkan skill ini supaya mengenai semua minion wave pertama sambil juga mengenai midlaner musuh. Jangan lupa LAST HIT! Jangan sampai ketinggalan satu minion pun, supaya kamu bisa cepat naik level, cepat menjadikan item. Hati-hati dengan semak kiri dan kanan, usahakan untuk hindari damage sambil terus cicil darah musuh kamu.

Supaya bisa mencapai hal tersebut, biasakan untuk mendaratkan kombinasi Skill 2 (Blinding Light) > Skill 1 ke musuh midlaner kamu demi mencapai damage yang lebih maksimal. Ketika salah satu skill kamu CD (entah Blinding Light atau Shining Light) maka jangan cicil musuh, fokus untuk farming saja.

2. Mid-Game Skirmish

Sumber: Youtube @ZUchiha AOV

Pada fase ini kamu sudah punya Ultimate, dan mulai ada pertarungan skala kecil. Pada fase ini yang harus kamu lakukan adalah mencoba melakukan rotasi atau bergerak ke arah side-lane (lane atas/bawah). Namun satu hal yang harus kamu ingat adalah SELALU ROTASI KE LANE AD. Kenapa? Alasan pertamanya karena kamu harus mendominasi area Abyssal Dragon supaya bisa mendapat bonus gold dan EXP dari sang naga.

Boleh saja rotasi ke lane DS, tapi hanya dalam keadaan tertentu saja, misal: ketika jungler kamu kena sergap di area dekat DS setelah mengambil buff merah. Ketika sudah punya Ultimate, jari kamu sudah harus mulai lincah berganti bentuk dari rubah ke manusia dan memanfaatkan skill ketika perubahan tersebut terjadi.

Kombo skill Liliana yang kamu wajib tahu sendiri adalah:

KOMBO BOLA CAHAYA SIHIR RUBAH GARUK-GARUK
Bentuk manusia Skill 2 > 1 > Ultimate > 1 > Basic Attack.

Dengan satu rangkaian tersebut, seorang archer sudah hampir bisa dipastikan mati. Jika belum kamu lanjut dengan Leap of the Fox (Skill 2 dalam bentuk rubah) sebagai finishing move.

3. Late-Game Teamfight

Sumber: Youtube @ZUchiha AOV

Ini adalah fase-fase ketika DS sudah muncul, dan AD sudah jadi Abyssal Kraydus. Pada fase ini kamu sudah makin sering perang 5v5 dengan musuh. Apa yang harus kamu lakukan pada fase ini? Ketika teamfight 5v5 fokus kamu adalah mencari sang archer kalau memang musuh punya archer.

Lakukan kombo yang sudah dijelaskan di atas, untuk bisa membunuh archer yang sudah kamu target. Kalau tak ada archer kamu bisa target musuh lain yang sekiranya cukup mudah dibunuh, seperti assassin atau mage musuh.

Bagaimana kalau tak ada musuh yang mudah dibunuh? Kamu cicil-cicil terlebih dahulu dengan kombinasi skill 2 > 1 dalam bentuk manusia. Ketika terlihat sudah cukup sekarat, baru kamu inisiasi dengan berubah jadi rubah dan lanjut dengan Skill 1 (Foxtrot) dan basic attack.

Soal Item Build dan Arcana Build Hero AOV Liliana, lanjut ke halaman kedua ya!

Baca Juga >> Guide Liliana AOV! Begini Cara Menggunakan Skill Sang Rubah dengan Baik dan Benar!