Dunia Games

5 Game Puzzle Terbaik Android yang Dijamin Bakal Mengasah Otakmu

Mencari game yang dijamin mampu memutar otakmu sekaligus memberikan kesenangan tersendiri? 5 game puzzle berikut ini yang kamu cari!

Dari sekian banyak genre yang ditawarkan di toko aplikasi, genre Puzzle mungkin salah satu yang sangat cocok diimplementasikan di mobile. Dengan segala fitur yang dimiliki di smartphone (mulai dari layar sentuh hingga accelerometer), developer bisa berinovasi dengan gameplay game puzzle yang tengah dikembangkan. Apalagi teknologi VR sudah mulai menjamur, yang membuat opsi developer untuk membuat gameplay inovatif lebih banyak lagi.

Dari sekian banyak game puzzle yang dirilis di Android, berikut ini adalah lima game puzzle terbaik versi Dunia Games. Rata-rata game yang ada di daftar ini berbasis level, dimana satu level bisa diselesaikan dalam waktu 5 atau 10 menit sehingga tidak memakan terlalu banyak waktu aktivitasmu sehari-hari.

Cut The Rope 2

Hampir sama dengan Where’s My Water, Cut The Rope memiliki banyak elemen puzzle. Tujuan dari Cut The Rope sendiri adalah untuk mengantarkan permen hingga akhirnya masuk ke mulut OmNomNom, monster hijau yang ada di bagian bawah layar. Awas, jangan sampai permennya jatuh tidak di mulut OmNomNom, atau dia akan sedih. Hehe..

Untuk mengantarkan permen ini, kamu dihadapkan dengan banyak teka-teki, mulai dari memotong tali dengan benar (sesuai dengan judulnya) hingga mempelajari perilaku masing-masing tali. Cut The Rope sendiri hadir dengan banyak versi dengan berbagai variasi puzzle dan gameplay, mulai dari Cut The Rope Original, Cut The Rope 2, Cut The Rope: Time Travel dan Cut The Rope: Magic. Namun menurut penulis, Cut The Rope 2 adalah yang terbaik hingga saat ini.

Google Play Store: Cut The Rope 2

Where’s My Water? 2

Di urutan pertama, ada game Where’s My Water? 2 yang dirilis oleh Disney. Gameplay dari game puzzle ini sedikit rumit, dan mungkin akan lebih banyak membuatmu memeras otak bagaimana memecahkan teka-tekinya. Untungnya, game ini dikemas dengan karakter buaya mandi yang lucu dengan grafis warna-warni yang ceria sehingga tidak membosankan. Ada juga beberapa seri yang dimeriahkan oleh karakter-karakter Disney.

Dalam game ini ceritanya sang buaya ingin mandi. Akan tetapi, dia tidak memiliki air. Jadi tugasmu adalah untuk mengalirkan air hingga sampai ke bak mandi si buaya. Puzzle yang disediakan cukup beragam, mulai dari yang sesimpel menggerakkan dan menyambungkan pipa agar air mengalir, hingga tambahan beberapa mekanisme lain yang membuat game ini semakin rumit level demi levelnya.

Google Play Store: Where’s My Water 2

Crossy Road

Bagi penggemar game klasik Frogger, Crossy Road ini akan membawamu bernostalgia dengan gameplay game tersebut. Dalam Crossy Road ini tujuanmu simpel, kamu hanya perlu mengantarkan ayam (atau berbagai karakter lain) untuk menyeberang dengan selamat sampai ke tujuan. Namun dalam menyeberang, kamu harus berhati-hati dengan mobil, truk, kereta hingga selokan agar sang ayam tidak tertabrak atau tercebur.

Jika bosan dengan ayam, kamu bisa membeli karakter lain dengan menggunakan koin yang didapat atau menggunakan in app purchase. Ada juga update versi Disney-nya, dimana kamu akan dimanjakan dengan berbagai karakter Disney yang harus kamu antarkan ke seberang jalan.

Google Play Store: Crossy Road

2048

Sekilas melihat game ini mungkin kamu akan mengira gameplay-nya mirip dengan Sudoku. Bukan lho! Gameplay game ini tidak mirip sama sekali dengan Sudoku. Dalam game ini kamu harus mempertemukan dua petak dengan angka yang sama untuk mendapatkan angka penjumlahannya. Misal, kamu mempertemukan dua petak angka 2, maka kamu akan mendapatkan angka 4. Dua petak angka 4 akan mendapatkan angka 8 dan seterusnya. Buat petak dengan angka sebesar mungkin untuk mendapatkan skor.

Simpel, namun adiktif. Permainan akan menjadi kompleks saat di papan sudah ada banyak angka bervariasi, sehingga kamu harus memutar otak bagaimana untuk mempertemukan dua angka yang sama tersebut.

Google Play Store: 2048

The Room Three

Jika kamu mencari sebuah game puzzle yang memiliki hampir semua elemen dari game puzzle lain, seri The Room ini bisa jadi pilihan. Meskipun terlihat lebih “kelam” dibandingkan empat judul lainnya dalam daftar ini, namun gameplay The Room ini tidak seseram itu kok. Ada banyak gameplay yang bisa kamu lakukan dalam game ini, mulai dari hidden object (mencari obyek-obyek tersembunyi), memecahkan teka-teki untuk membuka pintu, hingga memanfatkan accelerometer untuk membuka satu artifak rahasia.

Sayangnya, berbeda dari empat judul sebelumnya, game ini tidak ditawarkan gratis. Kamu harus merogoh kocek sebesar Rp75.000 untuk mendapatkannya. Selain versi ketiga, kamu juga bisa mendapatkan dua versi sebelumnya, The Room dan The Room Two.

Google Play Store: The Room Three

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}