Dunia Games

Setelah 18 Tahun Menemani Gamer, PlayStation 2 Resmi Pensiun

Setelah 18 tahun memberikan keceriaan bagi kaum gamer di seluruh dunia, akhirnya konsol PlayStation 2 resmi dipensiunkan oleh Sony!

Minggu lalu Sony telah resmi menutup dukungan teknis dan perawatan terhadap konsol PlayStation 2. Sejak diluncurkan pada Maret 2000 lalu di Jepang, konsol ini telah berhasil terjual lebih dari 150 juta unit di seluruh dunia. Sejak tanggal 7 September kemarin, Sony tidak akan lagi menerima layanan perbaikan bagi pengguna Playstation 2. Tentu cukup berat menerima fakta ini mengingat konsol ini begitu dicintai karena menyuguhkan pengalaman bermain game yang menyenangkan.

Dikutip dari Kotaku, sebenarnya bantuan pelanggan udah berakhir sejak 31 Agustus lalu, tapi layanan pemeliharaan dan perbaikan secara keseluruhan akan berakhir terhitung sejak 7 September dengan mempertimbangkan bahwa produksi mesin PlayStation 2 sudah berhenti sejak 2012. Namun faktanya, Sony tetap menyediakan layanan perbaikan hingga pemeliharaan karena popularitas PlayStation 2 di kalangan gamer.

Sony

Konsol ini merupakan pesaing utama dari Sega Dreamcast, Nintendo Gamecube, dan Xbox edisi pertama. Sejak diluncurkan, PlayStation 2 tercatat sebagai konsol terlaris sepanjang masa. Sony mengklaim jumlah penjualan Playstation 2 pada 2011 mencapai 150 juta unit, meluncurkan 10 ribu game, bahkan total penjualan perangkat lunaknya mencapai angka 1,5 miliar unit secara global.

funnyjunk.com

Popularitas PlayStation 2 bukan tanpa sebab, pasalnya banyak game-game populer berasal dari konsol ini, seperti Grand Theft Auto: San Andreas, Metal Gear Solid, Kingdom Hearts, hingga God of War. Dengan pensiunnya Playstation 2, kini saatnya Sony fokus ke dua konsolnya yaitu PlayStation 3 dan PlayStation 4, serta PlayStation 5 yang dirumorkan akan hadir 2020 mendatang. 18 tahun tentu terasa begitu singkat, tetapi kenangan akan PlayStation 2 akan selalu bersama dengan penggunanya.

Selamat jalan PS2! Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik lainnya!

Baca Juga >> Ini Dia 5 Game Perkelahian PS2 Paling Greget yang Wajib Di-Remastered PlayStation 4

Sumber gambar utama: DuniaGames

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}