Dunia Games

ASUS Mulai Jual ROG Phone di Tiongkok, Ini Harga Resminya!

Sudah mengidam-idamkan smartphone gaming baru dengan membeli ROG Phone? Cek dulu bocoran harga ROG Phone tersebut di sini!

Bulan Juni 2018 lalu ASUS khususnya divisi ROG (Republic of Gamers) kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan produk teranyarnya yaitu ROG Phone. Kehadiran smartphone ini langsung menjadi fenomena tersendiri di kalangan gamer karena begitu banyak fitur dan komponen khusus yang sangat memanjakan mereka; beberapa di antaranya adalah pendingin eksternal, game controller, hingga mobile dock! Tak ketinggalan, harga ROG Phone pun ikut menjadi spekulasi.

Kini ASUS kembali membuat kejutan di pasar Tiongkok. Pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini telah mengumumkan bahwa ROG Phone buatannya telah resmi dijual di pasar Negeri Tirai Bambu. Cukup cepat, mengingat smartphone gaming buatan ASUS ini pertama kali diperkenalkan tiga bulan lalu.

gizmochina.com

Unit yang dipasarkan di Tiongkok tak memiliki desain yang berbeda saat pertama kali diperkenalkan, datang dengan warna hitam dan punya aksen warna tembaga untuk ventilasi pendingin. Ada juga LED RGB di bawah logo ROG di bagian belakang dan dukungan speaker di bagian depan.

Rumah kamera ganda dan pemindai sidik jari yang juga ada di bagian belakang dibentuk dengan desain yang berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya. ASUS memang sepertinya ingin merancang bodi hape ini agar terlihat lebih menonjol dibandingkan perangkat genggam pintar lainnya.

Sebelumnya, sempat beredar kabar perusahaan telekomunikasi Finlandia Telia telah mendaftarkan harga ROG Phone di halaman resminya dan memungkinkan penduduk setempat untuk mulai memesannya. Telia pun membanderol harga ROG Phone sebesar €999 Euro atau sekitar Rp16,8 juta.

gizmochina.com

Akan tetapi dikutip dari Gizmochina, unit ROG Phone yang dipasarkan di Tiongkok justru dibanderol dengan harga 5.999 Yuan atau sekitar Rp12,9 juta untuk model RAM 8 GB + ROM 128 GB. Sedangkan RAM 8 GB + ROM 512 dijual seharga 7.999 Yuan atau sekitar Rp17,2 juta. Ada juga versi E-Sport Armor Limited Edition yang dijual seharga 12.999 Yuan atau sekitar Rp28 juta.

Jadi kapan ASUS ROG Phone bisa dinikmati oleh gamer Tanah Air? Head of Public Relation and E-Marketing ASUS Indonesia Muhammad Firman mengatakan bahwa smartphone gaming ROG Phone ini rencananya akan segera hadir di Indonesia paling lambat pada kuartal keempat 2018 ini atau paling cepat pada bulan Desember mendatang.

Nah, sudah tahu, kan, perkiraan harga ROG Phone ini? Apakah kalian tertarik untuk memilikinya? Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk info menarik lainnya ya!

Baca Juga >> Bikin Gigit Jari! ASUS ROG Phone Sediakan Tiga Mode Sultan yang Bikin Smartphone Sekeren PC!

Sumber gambar utama: gizmochina.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games