Tips & Tricks

Jangan Asal Beli, Inilah Cara Gamer Pinter Belanja Game Baru!

Bingung banyak game dibeli bertumpuk tapi belum pernah dimainkan? Ikuti tips gamer pintar berbelanja game baru ini dulu agar tidak asal beli!

Masih ingat dengan kasus Batman: Arkham Knight versi PC tahun 2015 lalu? Game baru rilis 2015 lalu buatan Rocksteady tersebut sempat ditarik dari pasaran karena luluh-lantak dikritik oleh para gamer PC. Alasannya? Karena game Arkham Knight versi PC mengalami kerusakan teknis yang membuat game tersebut tidak dapat dimainkan!

Kasus game Batman: Arkham Knight ini bisa terjadi pada setiap game -- bahkan mungkin pada judul yang sedang kamu incar-incar. Coba bayangkan apa jadinya apabila game yang sudah dibeli dengan susah payah ternyata tidak memenuhi ekspektasi atau bahkan tidak bisa dimainkan seperti Arkham Knight? Akhirnya kamu sendiri yang rugi karena telah menghabiskan uang untuk sebuah game yang bermasalah.

Nah, kali ini DuniaGames akan memberikan beberapa tips agar tidak terperangkap dalam situasi seperti di atas. Yuk simak sama-sama berikut ini!

1. Tetap Berpikir Tenang dan Bijak

DuniaGames

Banyak pengembang atau publisher game yang menawarkan paket pre-order dengan beberapa konten spesial seperti DLC tambahan atau mungkin pernak-pernik spesial. Nah, ada baiknya pada saat ini kamu tetap tenang dan tidak tergiur dengan iming-iming tersebut. Bayangkan jika game baru yang sudah kamu pesan ini tiba-tiba rusak pada hari pertama peluncuran. Jadi, sebelum membeli lebih baik melihat situasi lebih dulu, apakah game yang segera rilis tersebut menjanjikan atau tidak.

2. Pantau Review dari Situs Terpecaya

IGN.com

Membaca review game merupakan salah satu cara untuk menentukan apakah game yang akan kamu beli sesuai dengan keinginan atau tidak. Dengan membaca review, kamu akan mendapatkan gambaran mengenai game yang akan dibeli. Apakah fiturnya sesuai dengan selera, atau apakah gamenya memiliki mode multiplayer. Semuanya dapat diketahui melalui review.

3. Hindari Pembelian 'Day One'

gamasutra.com

Langsung merogoh kocek pada hari pertama game baru diluncurkan bagai pedang bermata dua. Apabila tidak ada masalah, maka kamu akan dapat menikmati game tersebut sebelum kebanyakan gamer lain memainkannya. Namun apabila game tersebut memiliki masalah atau tidak sesuai dengan selera, artinya kamu telah membuang-buang uang untuk sesuatu yang tidak perlu!

Daripada langsung membeli saat day one, mungkin kamu bisa menunggu hingga 1-2 hari untuk melihat respon gamer lain atau mungkin teman yang sudah membeli game tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

Baca Juga >> Lima Alasan Kenapa Gamer Sejati Wajib Beli Game Orisinil