Gadget & Tech

Sengit! Tak Hanya AMD dan Nvidia, Kini Intel Bersiap Produksi Kartu Grafisnya Sendiri!

Nih, buat kalian-kalian yang selalu ribut bagusan AMD atau Nvidia, nanti bakal tambah ribut karena ada si biru Intel yang ikut bersaing!

Melalui sebuah cuitan di media sosial Twitter, perusahaan penghasil chipset terkenal Intel memberi sebuah pesan mengejutkan, mengatakan kalau mereka akan segera memproduksi kartu grafisnya sendiri; yang mana tentunya gamer PC sudah hafal betul, jika membahas soal kartu grafis selama ini sepertinya hanya ada dua nama saja yang selalui bersaing yaitu AMD dan Nvidia.

Sebenarnya kartu grafis Intel bukan sebuah hal baru. Pada beberapa perangkat komputer mobile (laptop) seringkali dijumpai produk yang tidak dibekali kartu grafis discrete, jadi hanya mengandalkan kemampuan grafis dari chipset bawaan prosesor yang sebagian besar menggunakan produk Intel.

Sumber: forbes.com

Tetapi performa dari kartu grafis bawaan prosesor ini sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan kartu grafis discrete yang mampu melumat game-game berat hingga setting-an maksimal. Itu sebabnya Intel ingin menjangkau pasar yang lebih jauh dengan menghadirkan kartu grafis discrete-nya sendiri.

Rencananya kartu grafis Intel ini akan diluncurkan pada tahun 2020. Namun menurut kabar yang beredar, sepertinya Intel tak ingin bersaing head-to-head dengan nama besar Nvidia dan AMD. Itu artinya ada kemungkinan kartu grafis Intel ini nantinya tak dikhususkan untuk kalangan gamer.

Well, bisa saja rencana tersebut berubah di tengah jalan. Bagaimana pastinya, kita tunggu saja ya kabar selanjutnya!

Baca Juga >> Cari VGA Keren dan Berkualitas Tapi Budget Mepet? Ikuti Tujuh Tips Tokcer Ini!

Sumber gambar utama: forbes.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}