Just For Fun

Suka Spider-Man PS4? Ini 7 Cerita Komik Terbaik yang Jadi Inspirasi Game-nya!

Sudah coba main Spider-Man PS4? Keren bukan? Ternyata judul-judul komik Spider-Man ini yang sumber inspirasi Spider-Man PS4!

Salah satu game yang paling diantisipasi tahun ini akhirnya telah dirilis. Ya! game Spider-Man PS4 telah resmi hadir eksklusif untuk konsol PlayStation 4 dan menjadi salah satu game paling hitz saat ini. Bagaimana tidak? Game besutan Insomniac Games ini berhasil memikat hati kaum gamer -- khususnya pengguna PS4 -- yang penasaran dengan petualangan baru Peter Parker dalam game terbarunya.

Insomniac Games sendiri mengatakan mereka meracik Spider-Man PS4 agar memiliki jalan cerita yang unik dan berbeda dari film Marvel Cinematic Universe atau komiknya sendiri. Tapi bagaimana caranya? Nah baru-baru ini sang Creative Director Marvel Games Bill Rosemann telah membagikan informasi mengenai beberapa komik yang menjadi inspirasi pengembangan game Spider-Man PS4. Apa saja? Simak sama-sama berikut ini yuk!

1. Amazing Fantasy (1962) #15

blog.us.playstation.com

Jika kalian telah menyaksikan cuplikan gameplay-nya, maka terlihat Spider-Man sudah sangat lihai dah ahli, sehingga video gamenya tak lagi mengisahkan perjalanan asal muasalnya.

Dalam game ini Peter Parker telah berusia 23 tahun; menunjukkan bahwa dirinya sudah menjadi Spider-Man cukup lama dan berpengalaman. Hal tersebut terinspirasi dari komik Amazing Fantasy #15 yang rilis tahun 1962 lalu, komik yang dibuat langsung oleh kedua pencipta sang laba-laba merah Stan Lee dan Steve Ditko ini menjadi alasan mengapa Spider-Man PS4 tidak lagi mengisahkan perjalanan awal Peter Parker, melainkan menceritakan bagaimana dia memanfaatkan kekuatan yang dimilikinya dengan penuh tanggung jawab.

2. Amazing Spider-Man (1963) #1-#38

blog.us.playstation.com

Komik Amazing Spider-Man yang dibuat oleh tim Lee dan Ditko ini juga menjadi inspirasi pengembangan game Spider-Man untuk PS4. Mulai dari edisi pertama hingga 38, Lee dan Ditko berhasil meracik pengenalan karakter-karakter baru hingga mereka menjadi kelompok penjahat yang lekat di hati para fans.

Di sinilah Lee dan Ditko sukses 'menghipnotis' para pembacanya dengan mengungkap kehidupan sehari-hari Peter Parker yang harus beriringan dengan upayanya menjadi sosok jagoan Spider-Man.

3. Ultimate Spider-Man (2000) #1

blog.us.playstation.com

Penggemar Marvel pasti penasaran dengan apa yang disajikan dalam game Spider-Man PS4. Hal tersebut hampir sama seperti komik Ultimate Spider-Man yang dibuat oleh penulis Michael Bendis dan seniman Mark Bagley yang menggambar ulang kisah Spider-Man dengan elemen baru.

Serial tersebut juga menyesuaikan tema/latar cerita dengan generasi pembaca yang sudah modern, menambahkan hal baru dan susah ditebak pada cerita yang sudah dikenal betul oleh fans. Insomniac Games pun akhirnya melakukan hal yang sama; menggabungkan beberapa hal yang telah diketahui penggemar Spider-Man dengan sesuatu yang tidak terduga dan menegangkan.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

Baca Juga >> Keluarga Ini Nangis Gara-Gara Nasib Spider-Man di Avengers: Infinity War!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 7.000
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 12.500
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Steam Wallet
Mulai dari harga
Rp 10.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}