Just For Fun

Suka Spider-Man PS4? Ini 7 Cerita Komik Terbaik yang Jadi Inspirasi Game-nya!

Sudah coba main Spider-Man PS4? Keren bukan? Ternyata judul-judul komik Spider-Man ini yang sumber inspirasi Spider-Man PS4!

Salah satu game yang paling diantisipasi tahun ini akhirnya telah dirilis. Ya! game Spider-Man PS4 telah resmi hadir eksklusif untuk konsol PlayStation 4 dan menjadi salah satu game paling hitz saat ini. Bagaimana tidak? Game besutan Insomniac Games ini berhasil memikat hati kaum gamer -- khususnya pengguna PS4 -- yang penasaran dengan petualangan baru Peter Parker dalam game terbarunya.

Insomniac Games sendiri mengatakan mereka meracik Spider-Man PS4 agar memiliki jalan cerita yang unik dan berbeda dari film Marvel Cinematic Universe atau komiknya sendiri. Tapi bagaimana caranya? Nah baru-baru ini sang Creative Director Marvel Games Bill Rosemann telah membagikan informasi mengenai beberapa komik yang menjadi inspirasi pengembangan game Spider-Man PS4. Apa saja? Simak sama-sama berikut ini yuk!

1. Amazing Fantasy (1962) #15

blog.us.playstation.com

Jika kalian telah menyaksikan cuplikan gameplay-nya, maka terlihat Spider-Man sudah sangat lihai dah ahli, sehingga video gamenya tak lagi mengisahkan perjalanan asal muasalnya.

Dalam game ini Peter Parker telah berusia 23 tahun; menunjukkan bahwa dirinya sudah menjadi Spider-Man cukup lama dan berpengalaman. Hal tersebut terinspirasi dari komik Amazing Fantasy #15 yang rilis tahun 1962 lalu, komik yang dibuat langsung oleh kedua pencipta sang laba-laba merah Stan Lee dan Steve Ditko ini menjadi alasan mengapa Spider-Man PS4 tidak lagi mengisahkan perjalanan awal Peter Parker, melainkan menceritakan bagaimana dia memanfaatkan kekuatan yang dimilikinya dengan penuh tanggung jawab.

2. Amazing Spider-Man (1963) #1-#38

blog.us.playstation.com

Komik Amazing Spider-Man yang dibuat oleh tim Lee dan Ditko ini juga menjadi inspirasi pengembangan game Spider-Man untuk PS4. Mulai dari edisi pertama hingga 38, Lee dan Ditko berhasil meracik pengenalan karakter-karakter baru hingga mereka menjadi kelompok penjahat yang lekat di hati para fans.

Di sinilah Lee dan Ditko sukses 'menghipnotis' para pembacanya dengan mengungkap kehidupan sehari-hari Peter Parker yang harus beriringan dengan upayanya menjadi sosok jagoan Spider-Man.

3. Ultimate Spider-Man (2000) #1

blog.us.playstation.com

Penggemar Marvel pasti penasaran dengan apa yang disajikan dalam game Spider-Man PS4. Hal tersebut hampir sama seperti komik Ultimate Spider-Man yang dibuat oleh penulis Michael Bendis dan seniman Mark Bagley yang menggambar ulang kisah Spider-Man dengan elemen baru.

Serial tersebut juga menyesuaikan tema/latar cerita dengan generasi pembaca yang sudah modern, menambahkan hal baru dan susah ditebak pada cerita yang sudah dikenal betul oleh fans. Insomniac Games pun akhirnya melakukan hal yang sama; menggabungkan beberapa hal yang telah diketahui penggemar Spider-Man dengan sesuatu yang tidak terduga dan menegangkan.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

Baca Juga >> Keluarga Ini Nangis Gara-Gara Nasib Spider-Man di Avengers: Infinity War!