Dunia Games

Lebih Hemat Beli Smartphone Sejutaan? Inilah Kerugian Membeli Smartphone Entry Level!

Lebih baik bersabar sedikit, dari pada membeli smartphone entry level sejutaan yang bisa bikin kamu malah rugi!

Saat ini pasar smartphone terbagi menjadi tiga segmentasi. Paling atas adalah segmen untuk pasar smartphone flagship. Di bawahnya ada pasar smartphone kelas menengah dan yang paling bawah adalah pasar smartphone enrty level atau kelas bawah.

Pasar smartphone flagship biasanya dikuasai oleh perangkat yang dijual dengan harga yang cukup mahal. Hal tersebut karena smartphone flagship menawarkan segala kelebihan fitur-fitur canggih yang memudahkan penggunanya. Sedangkan smartphone yang berada di kelas menengan akan dijual dengan harga relatif terjangkau, namun tetap memberikan pengalaman penggunaan yang cukup baik. Di kelas paling bawah yakni entry level, smartphone ini justru dibanderol dengan harga murah. Ini karena smartphone tersebut telah dipangkas dari segala sisi, mulai dari fitur dan teknologinya.

Untuk yang memiliki budget pas-pasan, smartphone entry level mungkin sangat cocok untuk dikantong. Tapi, membeli smartphone entry level yang murah meriah ternyata juga membawa kerugian tersendiri lho! Nah apa saja? Simak sama-sama berikut ini!

1. Minim Teknologi

DuniaGames

Saat ini teknologi smartphone melesat begitu cepat. Bisa dibilang, teknologi yang ada di industri smartphone bergerak begitu cepat dibandingkan dengan industri gadget lainnya. Saking cepatnya, hampir setiap tahun kita selalu disajikan smartphone baru yang datang dengan fitur dan teknologi yang juga baru.

Smartphone entry level memang dikembangkan dengan ongkos produksi yang murah. Dan biasanya, smartphone entry level juga datang dengan fitur standar guna memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari, seperti untuk medsos, browsing, dan chating. Kebanyakan, smartphone-smartphone seperti ini juga dilengkapi dengan modul hardware yang kinerjanya kalah jauh dengan smartphone flagship dan mid-range.

2. Kurang Menarik

DuniaGames

Jangan berharap banyak dengan desain yang sedap dipandang mata akan menyambangi smartphone entry-level. Kebanyakan smartphone entry-level dikemas dengan material 'murahan', seperti plastik polikarbonat. Berbanding terbalik dengan smartphone flagship atau kelas menengah, perangkat yang ada di dalam kelas ini datang dengan material yang lebih solid, seperti metal atau logam lainnya.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

Baca Juga >> Gak Perlu Power Bank, Inilah 5 Smartphone Gaming dengan Kapasitas Baterai Terbesar!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}